PB Simalungun/Sumut : TNI Sebagai Garda Terdepan dalam Mengemban Amanah Pertahanan Bangsa dan Juga Sebagai Institusi Militer yang Menjadi Kunci Utama Keutuhan NKRI Memiliki  peran yang sangat menentukan dalam mewujudkan Semua Tugas Mulia Tersebut di dalam Aspek Kehidupan Masyarakat dalam Berbangsa Dan Bertanah Air.

Tanpa mengesampingkan tanggung jawab utama di dalam tugas TNI juga mewujudkan Peranan nya dalam mendampingi masyarakat dalam hal Ekonomi kesejahteraan,  sosial,  termasuk peningkatan kualitas SDM Semua Komponen masyarakat bangsa dalam bentuk sentuhan langsung, Swadaya bersama masyarakat, sosialisasi,  temu ramah yang berbaur sebagai bentuk kemanunggalan TNI yang Merakyat.

Kapten inf Hairul Hadi.  SH Selaku Danramil 02/ST dengan jiwa Korsa dalam mengemban tanggung jawab moral TNI menegaskan hal ini disela sela acara pelaksaanan sosialisasi Materi Wawasan Kebangsaan Di STM GKPS Jln Ahmad Yani kec. Siantar Timur Kota Pematang Siantar .

Pria Bernada Ramah ini Menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membentuk generasi yang cinta akan tanah air dan bela negara berkepribadian Pancasila dalam mempertahankan NKRI Sebagai Generasi Penerus sekaligus calon pemimpin harapan Bangsa Dikemudian hari.

Setelah usai pemberian materi wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan kegiatan outbond dilapangan oleh BABINSA dimana kegiatan ini memiliki makna untuk menjalin kebersamaan dan bertujuan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam menjunjung tinggi martabat PANCASILA dan UUD 45 .(Tim / red)

loading...