PB, JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2017-2022 di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemprov DKI.

“Khusunya di Balai Kota nanti ada acara penyambutan tradisi adat Betawi. Itu kami akan sambut dengan tarian selamat datang dan palang pintu,” kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

Menurut Mawardi, seusai penyambutan, akan dilakukan serah-terima jabatan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Seusai proses serah-terima jabatan, Anies-Sandi akan melepas Djarot, yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI pada waktunya.

Anies-Sandi lalu diagendakan akan menemui warga. Menurut Mawardi, pertemuan dengan warga itu merupakan permintaan dari tim Anies-Sandi.

“Akan kita fasilitasi nanti di halaman Balai Kota,” tuturnya.

Acara selanjutnya, Anies-Sandi diagendakan menghadiri rapat paripurna dengan DPRD DKI Jakarta untuk memberikan sambutan. Seusai rapat paripurna, Anies-Sandi juga direncanakan akan mengunjungi ruang kerja jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota.

“Tapi itu pun kita menunggu kesediaan beliau,” tuturnya.

Disinggung mengenai rumah dinas, Mawardi mengatakan Anies-Sandi akan menempati rumah dinas setelah dilantik. Rencananya, Anies akan menempati rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pak Sandi akan menempati (rumah dinas) Jalan Denpasar,” katanya.

Untuk diketahui, Djarot akan mengakhiri jabatannya pada 15 Oktober 2017. Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono, saat dihubungi di ruang kerjanya, Rabu (4/10), mengatakan pelantikan Anies-Sandi dipastikan akan dilakukan pada senin 16 Oktober 2017.

(Afu/Sumber)

loading...