PB Ternate : Seorang Pegawai Aparatutr Sipil Negara (APS) Kota Ternate yang berinisial DG serta dua rekannya SJ dan FA di ciduk Tim Reserse narkoba Polres Ternate. Ketiga tersangka tersebut diamankan karena diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja.(5/10)

Kasat Reserse Narkoba Polres Ternate, Akp Azis Ibrahim Muamar mengatakan ketiga tersangka tersebut di tangkap oleh anggotanya pada waktu dan lokasi yang berbeda.

” Penangkapan berawal dari tersangka SJ di kelurahan Togafo, Kecamatan Kota Ternate Pulau pada tanggal 25 September 2017 dan diamankan dari tangan tersangka berupa 2 bungkus Ganja serta uang tunai Rp 500.000″, bebernya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya kembali berhasil  menemukan 86 ganja paket kecil, 2 paket plastik bening ukuran besar dan 1 paket pembungkus nasi ukuran besar narkotika jenis ganja yang berada didalam celengan.

“Berdasarkan dari keterangan SJ ,barang bukti (BB) tersebut di dibawa dari jayapura berjumlah 12 paket plastik bening yang dibeli seharga 1.000.000. Dan paket yang berisi ganja tersebut di sudah dipesan oleh beberapa orang temannya di Ternate”, jelas Azis.

Kasat menerangkan, SJ membagi dua buah paket ganja kedalam paketan kecil sebanyak 150 ampel, dan di berikan ke FA sebanyak 60 ampel .

” Setelah melakukan pengembangan dan informasi dari kedua tersangka,kami langsung mengamankan DG dari kantornya”,terangnya.

Lanjutnya saat ini semua barang bukti yang di sita dari ketiga pelaku adalah 86  paket kecil ganja, 2 buah paket plastik bening ukuran ganja berisi ganja , 1 pembungkus nasi ukuran besar berisi ganja, 2 bungkus kertas putih berisi ganja, Uang tunai 500 ribu, satu buah celengan dari seng plat, satu buah unit hp jenis samsung, satu buah kartu sim.

“Ketiga tersangka ini akan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 pasal 111 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU. 35 tahun 2009 tentang Narkotika”,lanjut Azis.

Sementara itu Kapolres Ternate Akbp Kamal Bahtiar saat di hubungi melalui HP , membenarkan bahwa jajarannya telah berhasil menangkap tiga pelaku pengedar ganja dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Ternate.

“Kami akan terus bekerja keras dan menindak para pengedar narkoba yang merusak generasi penerus bangsa”,tutupnya. (Arief Muluk)

loading...