PB Morotai : Untuk memotivasi siswa- siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pulau Morotai agar mendaftarkan diri menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)Angkatan Darat(AD),Ajenrem 152 /Babullah mendatangkan khusus dua anggota Kopassus yang merupakan putra asli daerah Morotai dan salah satunya merupakan almamater dari secapa PK Pulau Terluar TA 2015.(10/10)

Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea mengatakan kedatangan kedua anggota Prajurit dari Komando Pasukan Khusus TNI AD (KOPASSUS) Serda Fadly Yakub dan Serda Fandy Mangonda untuk melaksanakan sosialisasi dan memberikan motivasi kepada pelajar untuk dapat mendaftarkan diri sebagai Prajurit TNI AD melalui jalur khusus penerimaan Secaba PK dan Secata PK Pulau Terluar.

“Penerimaan TNI AD baik Secab maupun Secata PK Pulau Terluar yang telah dilaksanakan 3 Tahun berturut-turut ini merupakan kebijakan dari pimpinan TNI Angkatan Darat serta sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada para Putra – putri terbaik Morotai untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD”, ungkapnya.

Kepala Ajenrem menjelaskan bahwa kesempatan tersebut sangat sayang apabila dilewatkan karena terdapat jalur khusus yang diberikan hanya untuk putra daerah kelahiran Morotai.Kedua senior ini merupakan bukti bahwa seorang pemuda Morotai ternyata bisa menjadi salah satu dari Pasukan Elite Indonesia yang telah termahsyur hingga ke pelosok dunia.

“Untuk itu diharapkan kepada para pemuda Morotai untuk mempersiapkan diri baik secara fisik, jasmani dan kesehatan untuk mengikuti seleksi karena selama ini banyak yang terkendala di kurangnya persiapan terutama fisik dan kesehatan sehingga agak kesulitan untuk bersaing dengan peserta lainnya”,jelas Leonard.

Lanjutnya dengan kedatangan kedua anggota Kopassus tersebut untuk memberikan motivasi dan pengalaman baik mulai dari mendaftar hingga bisa menjadi pasukan elite Kopassus,membuat siswa-siswi SMAN1 Morotai menjadi semangat dan menimbulkan reaksi antusias untuk bertanya.

“Kegiatan ini adalah untuk mendongkrak animo masyarakat menjadi Prajurit TNI AD melalui penerimaan Secaba dan Secata PK Pulau Terluar yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun anggaran. (Arief Muluk/Penrem 152)

loading...