PB, JAKARTA – Mendekati hari-hari menuju pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pada hari Senin (16/10/17) nanti di Istana Negara, kedua pasangan calon yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini menjahit pakaian untuk pelantikan nanti.

Namun rupanya dalam sesi foto yang diambil untuk kepentingan dokumentasi pihak protokoler Pemprov DKI Jakarta, rupanya bukan hanya foto sesi “serius” namun juga sesi santai dari Anies dan Sandi yang kemudian diunggah oleh beberapa orang.

“Yang pasti beredarnya foto-foto yang terkesan sangat santai dan fresh itu pastinya atas ijin dari Anies-Sandi, bukan asal kirim,” ujar Bastian Simanjuntak yang juga salah satu pendukung Anies-Sandi. Bahkan menurut Bastian bisa saja keduanya diarahkan oleh “tukang” fotonya, karena dianggap untuk membuat keduanya rileks dan santai ketika akan diabadikan.

Dalam foto yang tersebar ke sosial media menunjukkan Sandi yang sedang memperagakan mirip dengan gaya kungfu yang diperagakan dalam film-film buatan Hongkong yang diperankan Jet Lee. Sementara Anies sendiri tampak membentangkan kedua tangannya.

kecebongterhina

Namun para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot, yang biasa disebut oleh netizen lainnya dengan panggilan “Kecebong”, tidak terima dengan foto-foto yang beredar, mereka seakan-akan merasa sedang “diejek” oleh Anies – Sandi dengan tingkah pola kedua Gubernur terpilih Anies-Sandi.

Salah satunya adalah akun anonim yang mengaku sebagai Pakar Logika dan memakai nama akun @PakarLogika juga. Merasa jika keduanya mengejek dirinya, dengan menulis postingan sambil mengupload kedua gambar yang beredar di sosmed.

Mereka berdua ini sebenarnya serius ga sih mau mimpin jakarta ??? ” tulis akun yang sepertinya kecewa dengan kekalahan yang dialami “gacoannya” Ahok-Djarot lalu. lalu melampiaskan ke foto yang sengaja dibuat agar anies dan Sandi mersasa rileks ketika akan diambil fotonya.

anies

Dari tim fotografi beberapa media yang biasa duduk dan membahas pemberitaan dan hasil foto mereka yang dimuat oleh media masing-masing, sepakat mengatakan jika foto yang beredar tersebut, sebenarnya agar kondisi Anies dan Sandi bisa lebih rileks, karena fokus pada pemotretan adalah pada wajah mereka, dan sudah tentu diminta agar tidak tegang, dan harus terlihat sangat santai.

“Pengambilan gambar sudah tentu tidak sekali take, namun berulang kali, dan pastinya agar wajah Sandi dan Anies tidak tegang, maka suasana sesi foto sudah tentu penuh dengan candaan dan santai, salah satu caranya dengan bergaya sesuai dengan keinginan mereka, jadi itu bukan tanpa alasan,” ujar salah satu fotografer dari media online, yang minta namanya tidak disebutkan.

(jall)

loading...