(PB) – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mendapatkan tawaran untuk menjadi Menteri Olahraga Italia. Tawaran itu Buffon dapatkan dari salah satu partai di Italia, Rinascimento.

Karier Buffon sebagai pesepak bola mendekati akhir. Pria berusia 39 tahun itu menyatakan akan gantung sarung tangan setelah Piala Dunia 2018.

Situasi tersebut membuat spekulasi mengenai masa depan Buffon muncul. Sang kiper telah menyatakan tidak tertarik melanjutkan karier sebagai pelatih.

Sejauh ini, Buffon baru mendapatkan tawaran untuk menjadi petinggi Juventus setelah pensiun. Namun, eks kiper Parma itu memiliki opsi karier yang tidak kalah menarik, sebagai menteri olahraga.

“Apabila Partai Rinascimento memenangi pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga. Buffon merupakan sosok tepat karena penggawa timnas dan hampir pensiun,” ujar petinggi Rinascimento, Vittorio Sgarbi, kepada Vanity Fair.

“Buffon memiliki ketertarikan terhadap isu politik dan kesenian. Dia menyatakan ketertarikan dengan tawaran dari kami ketika bertemu di pameran seni di Trieste,” lanjutnya.

Selama berkarier sebagai pesepak bola, Gianluigi Buffon telah memenangi berbagai gelar bergengsi termasuk Piala Dunia, Scudetto, Coppa Italia, dan Piala UEFA.

Jh ( Sumber Football Italia )

loading...