PB  Cianjur : Pagi ini (12/10)warga netizen dikejutkan dengan beredarnya video yang menggambarkan adanya pembakaran-pembakaran dan pengrusakan kios-kios yang berada disekitar puncak bogor. Dalam video tersebut digambarkan adanya kerusuhan yang terjadi disekitar wilayah tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi pihak wartawan ke Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, ia mengatakan bahwa peristiwa tersebut bukan terjadi diwilayah Bogor, melainkan di daerah  Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang masih masuk jalur Puncak.

Peristiwa tersebut terjadi karena adanya penertiban kios disepanjang jalur Puncak dari arah Cianjur. Para pedagang yang sudah sekian puluh tahun mengais rejeki berdagang kopi dan rokok diwilayah tersebut menolak penertiban tersebut. Mereka menilai pembongkaran tanpa memberikan solusi untuk pedagang agar dapat kembali mengais rezeki.

Pedagang sempat memblokir jalan dengan membakar material kayu dari bongkaran kios di tengah jalan. Akibatnya, antrean panjang kendaraan terjadi di sepanjang Jalur Puncak.

Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama setelah petugas gabungan menyingkirkan material yang dibakar serta memberikan waktu untuk pedagang menyampaikan aspirasinya pada beberapa orang petugas. (Red)

loading...