PB, Kendari –  Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H., memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1-10-2017 bagi personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparat Sipil Negara di lingkungan Korem 143/HO, di Aula Tamalaki Makorem 143/HO, Kamis, (12/10).

Dalam amanatnya Danrem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H., berharap agar dengan kenaikan pangkat ini akan lebih menambah kedewasaan dalam berfikir dan berbuat serta memacu motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan lebih baik lagi.

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu pemberian yang secara otomatis datang begitu saja, namun merupakan suatu anugrah dan penghargaan pimpinan atas  prestasi kerja dan pengabdian yang telah di tunjukkan melalui suatu proses pengamatan dan penilaian yang cermat,” ujar Danrem.

Disamping itu pula kata dia, bahwa kenaikan pangkat ini mengandung konsekwensi logis dimana  perwira, bintara  dan tamtama  harus  mampu dan siap menerima  serta mengemban tugas yang lebih besar.

IMG-20171013-WA0023Lanjutnya, kenaikan pangkat mengandung konsekwensi logis dimana Perwira, Bintara, Tamtama harus mampu dan siap menerima serta mengemban tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat itu hendaknya diikuti dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan jalan kelancaran dan kesuksesan bagi karier kalian,” ujar mantan Danmentar Akmil itu.

Danrem juga mengatakan bahwa rasa syukur dan terima kasih harus ditunjukkan secara nyata dengan integritas dan kredibilitas yang dimiliki, lebih mawas diri dan tidak sombong sebab apa yang diperoleh saat ini tentunya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan dukungan semua pihak, khususnya bawahan, rekan dan atasan termasuk yang paling utama adalah keluarga yang selalu setia mendampingi, memberikan semangat dan doa.

Lebih lanjut, Kolonel Andi mengatakan tingkatkan kemampuan dan profesionalisme kalian melalui belajar dan berlatih sesuai dengan perkembangan ilmu  pengetahuan dan teknologi, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

Dia juga berharap agar prajurit jangan pernah ragu untuk bertindak sepanjang itu diyakini benar dan mampu membawa kebaikan bagi satuan serta meningkatkan citra TNI Angkatan Darat dengan melaksanakan tugas secara tulus dan sungguh-sungguh dan kepedulian yang tinggi.

“Tingkatkan terus kepedulian dan kepekaan terhadap tugas dengan dilandasi profesionalitas yang kalian miliki serta kembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit serta ASN yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih serta harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai panutan dan tauladan dimanapun berada dan bertugas,” harap Kolonel Andi Perdana.

Dia menambahkan agar prajurit senantiasa menjaga nama dan martabat sebagai prajurit dan dengan berpedoman pada kode etik perwira  “budi bhakti wira utama“ dan sapta marga dan sumpah prajurit maka saudara akan mampu mengemban tugas dan pengabdian dengan sebaik-baiknya.

Setelah pelaksanaan Korps raport resmi para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat melaksanakan kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Gasebo Makorem 143/HO.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Dansat/Kabalak Rem 143/HO, Para Kasi, Pasi Rem 143/HO dan para Kabalakrem, Prajurit dan ASN jajaran Korem 143/HO serta Ibu Persit KCK Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin.  (Enel – Sultra)

loading...