PB Jakarta – Jaksa Agung, HM Prasetyo mengatakan tidak akan gegabah dalam mengungkap dugaan korupsi e-KTP yang disangkakan ke ketua KPK, Agus Rahardjo.

Sebelumnya Kejaksaan Agung menerima laporan yang dilayangkan Presidium Nasional Jaringan Islam Nusantara terhadap Agus Rahardjo sebagai mantan Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Seperti yang diungkapkan Prasetyo kala itu di Gedung Kejaksaan Agung Jakarta (15/9), bahwa pihaknya akan mencermati dan mempelajari secara hati-hati tersebut. Prasetyo pun menegaskan bahwa laporan tersebut sedang ditindaklanjuti oleh asisten khusus Jaksa Agung, perihal benar atau tidaknya keterlibatan Agus Rahardjo yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPK tentang dugaan kasus korupsi mega proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

“Itu kita lihat perannya sejauh mana, apakah ada penyimpangan-penyimpangan, apakah ada keterlibatan, kita lihat, adakah bukti-buktinya seperti apa,” jelas Prasetyo yang juga kader Nasdem ini.‎ (Beby Siahaya)

loading...