PB, INTERNASIONAL – Walaupun Kota Tua Hebron di Palestina yang sedang dikuasai oleh Israel sudah mendapatkan pengakuan dari badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Badan Warisan Dunia (UNESCO) sebagai salah satu situs warisan dunia milik Palestina, rupanya tidak membuat Israel senang.

Salah satu warisan situs tua di Hebron adalah Masjid Ibrahimi milik umat Muslim, kini terancam akibat Israel yang tidak menerima keberadaan Hebron yang berada di Tepi Barat sebagai situs warisan dunia, walaupun sudah ditetapkan oleh PBB melalui persetujuan 12 negara.

Ancaman keberadaan Masjid Ibrahimi di Hebron ditandai dengan ribuan warga Israel yang memasuki dan menduduki Mesjid Ibrahimi selama beberapa jam sambil bernyanyi-nyanyi kemenangan karena berhasil menduduki dan mencegah penduduk muslim Palestina memasukinya.

Akun sosial media Twitter atas nama CJ Werlemen yang meposting sebuah video yang memperlihatkan bagaimana ribuan warga Israel yang memasuki dan menduduki MAsjid Ibrahimi. Di dalam video tersebut, warga Israel sambil berloncat, menyanyikan teriakan kemenangan dalam bahasa Israel.

Thousands of Israeli settlers have occupied Ibrahimi mosque in occupied Hebron the past 72hrs, preventing Palestinian Muslims from entering. (Ribuan penduduk Israel telah menduduki Masjid Ibrahimi di Hebron selama 72 jam, untuk mencegah muslim Palestina masuk.)” tulis CJ Werleman melalui akunnya @cjwerleman

CJ Warlemen sendiri adalah Kolumnis untuk Mata Timur Tengah, dan selama ini banyak memberitakan terkait dengan kejadian-kejadian di wilayah Timur Tengah, melalui sebuah siaran di radio “Resistence Radio” yang disiarkan melalui iTunes. CJ juga adalah pengarang dari sebuah tulisan yang berjudul “The New Atheist Threat” (Ancaman Atheis Baru – red).

(jall/sumber)

 

loading...