PB Ternate : Untuk menjadi prajurit yang Tanggap,Tanggon,Trengginas serta senantiasa siap apabila setiap saat dibutuhkan dalam mengantisipasi tantangan tugas kedepan,Korem 152/Babullah melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani di Makorem 152/Babullah Jl. AM. Kamaruddin Kelurahan Sangaji Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.(13/10)

WS Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito mengatakan bahwa untuk mengantisipasi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks ,maka di butuhkan prajurit Korem yang siap dalam segala kemungkinan yang ada.

“Untuk itu prajurit Korem harus melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani,agar kesehatan selalu fit dan kemampuan bertambah”, katanya.

IMG-20171014-WA0097Kapten Heru menjelaskan Uji kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan kali ini adalah uji kesiapan periodik semester II TA. 2017 yang meliputi kesegaran jasmani(Garjas) A (Lari dengan jarak tempuh sejauh 3200 meter dengan standart waktu sesuai tabel yang telah ditentukan), Garjas B (Pull Ups, Shit Ups, Push Ups dan Shutlle Run), termasuk kemampuan renang militer dasar diperairan laut Dufa-Dufa Kompleks.

” Dalam pelaksanaannya faktor keamanan tetap menjadi prioritas utama, untuk itu kami (red- Korem) telah menyiapkan Tim kesehatan dengan mobil Ambulance beserta peralatan medis yang sudah standby sejak matahari terbit”,jelasnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut selaku penyelenggara adalah dari Tim Jasmani Militer Korem 152/Babullah sekaligus nantinya sebagai Tim Asistensi ke Satuan jajaran.

“Setelah mendapatkan hasilnya maka kami akan melaporkan kepada Danrem 152/Babullah sebagai bahan evaluasi”,tutup Heru.(Arief Muluk/ Penrem 152)

loading...