PB Kebumen- Kemunculan buaya penghuni sungai Luk ulo di area persawahan warga desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen menjadi tontonan warga, hal tersebut diketahui setelah salah seorang warga  yang sedang mencari ikan di pinggiran sungai(persawahan), pada hari Selasa 17/10 sekitar pukul 06.00 WIB, melihat benda yang mirip kayu, namum ketika dilempar menggunakan kayu , ternyata buaya.

Mengetahui keberadaan buaya dipersawahan, Tugiyono warga RT 02/07 dan Lasimun warga RT 02/08 dukuh Pedana desa Kedungwinangun tersebut kemudian melaporkanya kepada warga dan kepaladesa.

Mendapat laporan tersebut kepaladesa secepatnya memberitahu warganya tentang keberadaan buaya diareal persawahan warga,dan menghimbau kepada warga agar berhati- hati, disaat sungai Luk ulo meluap, penghuninyapun ikut berkeliaran kedarat kata kades memperingatkan.

Mendengar kabar tersebut warga yang pensaran ingin melihat keberadaan munculnya buaya dipersawahan  berbondong- bondong untuk menyaksikan peristiwa yang menghebohkan, tak ayal  dalam waktu sekejap situasi di lokasi  tersebut menjadi tontonan warga.

Banyak warga yang berusaha untuk menangkap buaya yang diperkirakan berukuran sekitar 4-5 meter tersebut menggunakan kayu dan tali, namun tidak ada yang berhasil karena buaya dengan cepat berlari masuk kesungai Luk ulo dan menghilang.

Sungai Luk ulo memang sangat rawan dengan penghuni yang setiap saat dapat membahayakan para penambang pasir disungai tersebut, karena buaya yang tersakiti saat akan ditangkap sewaktu- waktu dapat mengamuk, demikian jelas ketua team elang sar yang ikut mengawasi lokasi TKP, (Kun)

loading...