PB Ternate : Kembali warga Kota Ternate dikejutkan dengan temuan sesosok mayat bayi yang sudah membusuk dan dibungkus dalam kantong plastik hitam pada lahan kebun milik Marjan (30) warga Kelurahan Marikubu (17/10).

Mayat bayi tersebut ditemukan oleh Marjan pegawai Pemadam Kebakaran (Damkar) pada hari Senin (16/10) saat dirinya hendak memindahkan hewan ternak sapinya untuk mencari makan di kebunnya yang berada di Rt 09/Rw 03 Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

“Saat saya mencarikan makanan buat ternak, tercium bau busuk yang menyengat sehingga saya mencari bau tak sedap itu ditumpukan tanah yang di atasnya di tutupi oleh batu besar lalu menggalinya dan ternyata ada kantong plastik hitam yang isinya jasad bayi yang sudah membusuk”,ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa dirinya memberitahu Yakub warga Kelurahan Sasa tentang penemuan tersebut dan langsung melaporkan kepada Hamid Djibu Ketua RT setempat.

“Atas laporan tersebut Pak Rt,menelpon Pak Lurah Sasa, Subhan Sutan Kayu yang segera menuju ke kebun bersama warga sekitar dan kemudian melapor ke Polsek Ternate Selatan”,jelas Marjan.

Marjan menerangkan, saat di buka kantong plastik hitam tersebut oleh tim inafis dari Polres Ternate, ternyata jasad bayi sudah tidak utuh lagi.

“Daging dan kulit bayi sudah hancur dan  hanya tersisa tengkorak kepala, rangka dan rambut sehingga jenis kelamin tidak diketahui”,terangnya.

Sementara itu Kapolres Ternate Akbp Kamal Bahtiar saat di temui oleh awak media membenarkan adanya penemuan jasad bayi yang kondisinya sudah hancur dan saat ini sudah ada di RSUD Chasan Busoery Ternate serta kasusnya sedang di tangani oleh Polsek Ternate Selatan dan Polres Ternate.

“Saat ini jasad bayi sedang di otopsi untuk mengetahui jenis kelaminnya oleh tim di RSUD dan untuk sementara ini, kami (red Polres) masih mendalami kasus ini dengan fokus memeriksa saksi-saksi yang ada,termasuk pemilik lahan kebun serta yang lainnya sambil menunggu hasil otopsi”,ujarnya.

Kapolres berharap kepada masyarakat yang mempunyai informasi-informasi tentang kasus ini segera melaporkan ke Pihak kepolisian Resort (Polres)Ternate untuk di tindaklanjuti, agar kasus ini bisa terungkap dengan cepat.

“Tampa bantuan masyarakat ,Kami tidak akan mungkin segera mengungkap kasus ini dan pastinya pelaku jika tertangkap akan mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku”, harap Kamal.(Arief Muluk/Misran Leko)

loading...