PB Cianjur : Batik Indonesia sudah dikenal oleh masyarakat dunia, tetapi masih sedikit dari mereka  yang mengetahui, keragaman karya seni batik Indonesia, sedangkan setiap daerah pengrajin batik di Indonesia memiliki ciri khas corak yang berbeda-beda.

Kabupaten Cianjur sebagai tempat kelahiran Calon Gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin memiliki karya seni batik yang tidak kalah dengan daerah lain seperti batik Pekalongan dan lainnya.

Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin dalam kunjungan ke tempat pengrajin batik di Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur pada hari Jumat, 19 Oktober 2017 mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi karya seni batik masyarakat Cianjur yang memiliki corak khusus dan khas tersendiri”.

IMG-20171020-WA0205Tatang juga menambahkan “Di Jawa Barat hampir setiap Kabupaten dan Kotamadya memiliki karya seni batik yang dapat bersaing dengan karya seni batik dari daerah lain. Pemerintah Daerah Jawa Barat harus bekerja lebih keras agar para pengrajin batik dari seluruh Jawa Barat dapat menembus pasar Internasional”.

Tatang juga berpendapat, Usaha Kecil Menengah seperti para pengrajin batik dan pengrajin-pengrajin lainnya ini adalah kelompok masyarakat produktif yang harus mendapatkan fasilitas lebih dari Pemerintah Daerah, agar para Usaha Kecil Menengah dapat meningkatkan usaha dan pendapatannya.

Suherlan pemilik usaha batik dari Cibeber, Kabupaten Cianjur sangat antusias saat tempat usahanya dikunjungi Calon Gubernur Jawa Barat tersebut.

Menurut Suherlan “Kami masyarakat Cianjur sangat mengenal baik Pak Jenderal Tatang, beliau tokoh mayarakat Cianjur yang dari dulu terkenal dekat dengan masyarakat. Kami sangat yakin, jika Kang Tatang jadi Gubernur, beliau akan memperhatikan nasib kami para pengrajin batik dan Usaha Kecil Menengah lainnya yang selama ini belum maksimal mendapatkan dukungan fasilitas dari Pemerintah Daerah”. (Wln)

loading...