(PB) – MotoGP Australia tengah bergulir hingga Minggu (22/10/2017). Sirkuit Phillip Island, bakal jadi arena pertarungan pembalap-pembalap dari berbagai tim pada akhir pekan ini.

Selama enam musim terakhir hanya dua produsen yang mampu menguasai Sirkuit Phillip Island, yakni Yamaha dan Honda. Dua Pabrikan asal Jepang itu saling bergantian mengirimkan pembalapnya di podium pertama MotoGP Australia Dominasi itu kemungkinan masih terjadi akhir pekan ini mengingat Marc Marquez cukup menjanjikan.

Seperti diketahui, Marquez langsung menggebrak di sesi latihan pertama yang berlangsung, Jumat (20/10/2017). Dia keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1’29.602. Sementara itu, pada latihan bebas kedua, Marquez berada di urutan kedua. Baby Alien kalah cepat 0.005 detik dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro yang mengemas waktu 1’29.225.

Apalagi Marquez dikenal punya karakteristik yang cocok dengan gaya balapnya di Sirkuit Phillip Island. Namun, sekarang peta persaingan sedikit berubah sejak Andrea Dovizioso tampil kompetitif di musim ini.

Dalam dua kesempatan, Dovizioso berhasil memenangkan pertarungan melawan Marquez, yakni di Austria dan Jepang. Keberhasilan itulah yang membuatnya berhasil memangkas perolehan poin dengan pimpinan klasemen menjadi 11 angka.

Kendati demikian, kedua pembalap itu tidak bisa mencoret pembalap lain. Pasalnya, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan bahkan Jorge Lorenzo bisa saja menghancurkan rencana Marquez dan Dovizioso.

Sebelum terlalu jauh membahas mengenai persaingan antar pembalap. Tak ada salahnya untuk mengintip apa saja fakta menarik pada balapan di Grand Prix Australia.

Putra (Sumber Liputan6)

loading...