PB MANCHESTER – Tim Manchester‎ City kembali melanjutkan tren positif dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (21/10/2017). Di laga ini the Citizen berhasil menghempaskan tamunya, Burnley di Etihad stadion dengan skor mencolok 3-0.

Pelatih Pep Guardiola sedikit mengubah susunan formasi di lini depan timnya. Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang sebelumnya selalu dimainkan digantikan oleh Sergio Aguero dan Bernardo Silva ditemani Leroy Sane sebagai trio lini depan.

Namun, meski mengubah susunan pemainnya, City tetap tampil mendominasi dan tampil jauh di atas Burnley. Mereka pun berhasil unggul di menit 30 lewat penalti striker andalannya, Sergio Kun Aguero. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Manchester biru kembali tampil menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya tim tamu hanya sesekali melakukan serangan balik yang tidak terlalu berbahaya.

Terus menekan, mereka akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat bek Nicolas Otamendi pada menit 73. Pemain asal Argentina tersebut mencetak gol usai menerima umpan matang Sane.

Dua menit berselang, giliran Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berpaspor Jerman itu mampu mencetak gol memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Akhirnya hingga laga berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Kemenangan 3-0 ini pun membuat posisi City masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. City unggul lima poin dari Manchester United yang di laga lain menelan kekalahan atas Huddersfield Town. (Beby Siahaya)

loading...