PB, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan nama Luhut Binsar Panjaitan saat ini ? sebagai seorang saat ini sangat dekat dengan Presiden Joko Widodo. Luhut alias LBP dikenal sebagai menteri “Kutu Loncat” karena Luhut menjabat sebagai menteri di beberapa tempat, bahkan sempat memegang dua kementerian sekaligus.

Saat ini LBP menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli yang ketika menjabat dianggap sangat keras memprotes keberadaan proyek Pulau “Buatan” Reklamasi yang saat ini masih menjadi polemik. LBP sendiri sejak menjadi  Menko Kemaritiman, selalu berusaha untuk meyakinkan masyarakat jika Proyek Pulau Reklamasi berguna untuk masyarakat Indonesia, walaupun ijin untuk membuat Pulau Reklamasi belum beres.

Bahkan LBP juga dianggap sebagai menteri segala urusan, karena sebagai Menko Kemaritiman, LBP justru mengeluarkan beberapa pernyataan terkait dengan cara bertugas seorang Gubernur. Anies Baswedan usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, LBP sudah mewanti-wanti agar tidak sembarangan mengganti para pejabat dilingkungan Pemprov DKI. Pernyataan LBP ini menjadikan dirinya di Bully oleh netizen, karena urusan tersebut, merupakan ranah Kemendagri. Bahkan bukan itu saja, LBP juga di bully oleh netizen ketika memberikan ijin untuk mengelola tanah dengan memberikan sertifikat kepada seorang Taipan di sekitar Danau Toba.

Rupanya sepak terjang LBP ini bukan hanya terjadi saat ini, ambisi dan keinginannya yang keras dan harus dituruti oleh siapapun sudah menjadi kebiasaannya. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu tokoh wanita, Nanik Sudaryati, yang ditulis di dinding akun sosmed Facebook miliknya. Berikut kisah LBP yang sempat diketahui ketika berhadapan dengan Nanik.

Saya pernah berhadapan atau melihat wajah ini secara langsung di pemerintahan SBY, saya melihat bagaimana dia menyebut ini -itu perusahaannya spy bisa dibeli Pertamina ke seorang Menteri. Dia juga pengin mengambil perusahaan asing di daerahnya.

Waktu itu, dia belum siapa -siapa masih seorang pensiun menteri di zaman Gur Dur dan seorang pengusaha yg bisnisnya meredup karena harga batu bara jatuh.

Jadi saya bisa bayangkan sekarang saat dia menjadi innercycle penguasa, maka ia layaknya penguasa! Semua maunya harus terwujud. Dan cita -citanya dulu yg bisa sebatas disampaikan ke pejabat, sekarang langsung bisa di eksekusi.

Suatu saat diwawancara media ( sebelum jadi kawannya Penguasa) dia memang pernah bilang, cita -citanya pengin jadi King Maker , dan sekarang sudah kesampaian dan sepertinya ingin terus, dan mungkin terus sambil memohon diberi usia 1000 tahun.

loading...