PB, JAKARTA – Eks Ketua MPR Amien Rais ikut menyuarakan penolakannya terhadap Perppu No. 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Amien menyatakan kekecewaannya terhadap Presiden Joko Widodo yang menginisiasi lahirnya Perppu Ormas sehingga akhirnya hari ini disahkan menjadi UU.
“Saya ingatkan Pak Jokowi, memang yang main itu Yasonna (Menkumham) tapi sesungguhnya yang main Jokowi juga. Jadi tolong Anda jangan diskriminasi Islam, tapi kalau Anda mengkhianati, menghina dan mengkriminalisasi umat Islam, Anda akan berhubungan dengan Allah,” kata Amien dalam orasinya di depan Gedung DPR, Jakata Selatan, Selasa (24/10).
“Allah akan buat perhitungan nantinya dengan rezim yang zalim ini,” imbuh dia.
Amien melontarkan kesedihannya karena menurutnya Jokowi semakin mendiskreditkan umat Islam dengan disahkannya UU Ormas ini. “Jadi saya dengan sedih sekali.melihat mengapa dari waktu ke waktu sebagian tokoh semakin mempreteli, dengan rezim Jokowi yang sangat lihai. Kalau orang-orang yang zalim itu sudah tak mau diperingatkan bahkan sudah tak mau mendengarkan, Allah justru akan membukakan pintu kesenangan untuk orang yang zalim itu.”
“Sampai orang yang zalim itu senang petakilan, maka Allah akan jatuhkan palu gada untuk meruntuhkan itu semua, rezim yang petantang-petenteng ini sebenernya kecil sekali,” tutup dia,
Sore ini, Perppu Ormas akhirnya disahkan oleh DPR setelah terjadi dinamika panjang. Wakil Ketua DPR Fadli Zon-lah yang mengetuk palu pertanda keputusan tersebut disahkan.

Daniel (Sumber Kumparan)

loading...