PB, Olahraga – Penghargaan kiper terbaik dalam anugerah The Best FIFA Football Awards 2017 akhirnya jatuh kepada Gianlugi Buffon. Kiper berusia 39 tahun itu sukses menyingkirkan Manuel Neuer yang memegang empat penghargaan itu dalam empat edisi terakhir dan Keylor Navas yang tampil apik bersama Real Madrid di sepanjang 2017.
6c75461d-e726-4b71-9ca7-886ce4c3ac9b_169
Dengan penghargaan tersebut, kini Buffon total sudah lima kali ditahbiskan sebagai kiper terbaik dunia versi FIFA sekaligus menyamai torehan Iker Casillas sebagai pemegang titel terbanyak saat ini.
Kendati usianya sudah mendekati kepala empat, konsistensi serta refleks yang masih gemilang membuat dirinya masih layak menjadi kiper terbaik di dunia saat ini. Pada edisi 2016/17, Buffon berhasil mempertahankan Scudetto dalam enam musim beruntun.
download
Tak hanya itu, mantan kiper Parma itu juga sukses mengawinkan gelar tersebut dengan trofi Supercopa Italia. Bukti lainnya adalah keberhasilannya mencatatkan 12 cleansheet dengan membukukan 61 penyelamatan di ajang Serie A edisi terakhir. Sayang di tahun ini, ia gagal membawa Juventus meraih gelar Liga Champions usai kalah dari Real Madrid di partai final.
Tapi kemampuan, kepemimpinan, dan respek dari seorang Buffon di usia senja ini memang masih layak menjadikannya yang terbaik di dunia. Selamat, Gigi!

Jh (Baca Sumber)

 

loading...