PB, Olahraga Salah satu penghargaan yang paling ditunggu-tunggu tahun ini akhirnya telah diumumkan.
Cristiano Ronaldo resmi meraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2017 versi FIFA. Dalam penganugerahan The Best FIFA Football Awards yang berlangsung di London pada Selasa (24/10) malam WIB, Ronaldo sukses mengalahkan dua nominasi final lain, Lionel Messi dan Neymar.
Dalam voting yang dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional seluruh dunia serta perwakilan media dari negara-negara tertentu, Ronaldo mendapat suara 43,16% suara, sementara Messi 19,25% dan Neymar 6,97%.
Kemenangan Ronaldo atas dua pesaingnya itu bukan sebuah kejutan, mengingat megabintang Real Madrid ini menjalani tahun 2017 dengan begitu cemerlang. Di tahun ini, ada dua gelar prestise yang diraih Ronaldo.
Pertama, tentu saja gelar Liga Champions yang menjadi gelar ketiganya bersama Real Madrid dan yang kedua adalah gelar La Liga yang akhirnya kembali dia persembahkan untuk Madrid setelah terakhir dipersembahkannya pada musim 2011/12
Selain itu, Ronaldo juga menyabet gelar topskorer Liga Champions musim 2016/17 dengan torehan 12 gol. Di tahun ini, Ronaldo juga sukses mencetak gol ke-100-nya di ajang Liga Champions dan menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.
Di kancah internasional, Ronaldo juga sukses membawa negaranya, Portugal, lolos ke Piala Dunia 2018. Dia juga sukses mencetak 11 gol untuk Portugal yang juga membuatnya menjadi salah satu top-skorer di Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Kegemilangan-kegemilangan itulah yang mengantarkan Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik Dunia kelima sepanjang kariernya. Sebelumnya, Ronaldo sukses meraih titel ini pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016 lalu.
Raihan ini juga sukses membuatnya menyamai pencapaian rivalnya, Lionel Messi, yang sebelumnya sudah memiliki lima gelar Pemain Terbaik Dunia lebih dulu. Ini juga membuat persaingan keduanya sebagai pemain terbaik sejagat bakal semakin menarik.
Well, selamat, Ronaldo!
Jh(Baca Sumber)

 

loading...