PB, Olahraga – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA The Best Award 2017 pada acara yang berlangsung di London.

download (1)

Zinedine Zidane mengungguli Massimiliano Allegri dan Antonio Conte dalam perebutan gelar pelatih terbaik FIFA 2017. Namun, gelar yang diraih Real Madrid pada musim 2016-17, meroketkan nama Zidane sebagai favorit utama.

Zidane mengantarkan Real Madrid meraih dua gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga setelah ditunjuk menjadi pelatih Los Blancos menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016. Prestasi tersebut membuat nama Zidane meroket.

images (1)

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain yang membuat hal ini menjadi mungkin. Penghargaan ini adalah penghargaan yang sangat spesial untuk saya,” ungkap Zidane.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Massimiliano Allegri dan Antonio Conte, serta pelatih-pelatih lainnya atas pencapaian yang telah diraih,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, ditunjuk untuk menyerahkan penghargaan pelatih terbaik kepada Zidane.

Pada musim 2017-18, Real Madrid meraih hasil yang kurang maksimal pada awal-awal kompetisi. Zidane pun menanggung beban yang berat untuk menjaga prestasi yang sudah ia raih.

Jh (Sumber FIFA)

loading...