PB JAKARTA – Duo pemain Persija Jakarta yang menjadi pemain yang tak tergantikan, hingga kini tenaga dan kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar di skuad Macam Kemayoran amat dibutuhkan. 

Adalah Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Duet legenda hidup Persija sepanjang masa ini pula yang mendongkrak permainan Persija di paruh musim kedua Liga – 1 2017‎ yang mencapai posisi kelima klasemen sementara, sebelum akhirnya kembali tergusur oleh klub asal Jawa Timur, Madura United.

Kini keduanya tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola aktif, Ismed dan Bambang ber‎usia selisih setahun. Ismed 38 tahun, sedangkan Bambang Pamungkas setahun lebih muda.

‎Duet duo pemain kesayangan the Jakmania Jakangel ini kerap merepotkan lini pertahanan lawan, Ismed yang menjadi kapten saat Bambang Pamungkas berhalangan, terutama diandalkan dalam melakukan serangan dari sektor sayap. Olahan bola mati kerap diambil lewat lesakan kaki kanannya beberapa kali berhasil menjebol jala lawan-lawan tim Ibukota.

Sedangkan kompatriotnya, Bepe sapaan Bambang Pamungkas si pemegang Jersey nomor 20, siapa yang tidak mengenal sundulan berbahaya penyerang timnas Indonesia ini. Tak hanya piawai menjebol gawang lawan dengan kepalanya, tendangan terarah kaki kanan dan kirinya beberapa kali menjebol gawang lawan. Hingga kini Bepe tercatat berhasil menjebol gawang Bali United lewat tendangan keras kaki kanannya. ‎Bepe bangkit di paruh kedua musim Liga 1 Gojek Traveloka. Dari sejumlah gol yang dia ciptakan, catatan terakhir pembawaberita.com, sang el kapitano Persija berhasil menjebol gawang Borneo FC dengan sundulan mautnya dilaga tandang Sabtu (28/10) lalu , sekejap merubah skor menjadi 1-2 dan membungkus kemenangan bagi tim Macan Kemayoran.

‎Kini mantan pemain nasional dan ‘masih’ pemain nasional timnas Indonesia ini diharapkan bakal terus membawa Persija lebih naik peringkat lagi diakhir Liga 1 tahun ini.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengaku sudah menyiapkan posisi bagi Ismed Sofyan dan Bepe, andai keduanya memasuki masa pensiun nanti. 

‎”Bambang Pamungkas setelah pensiun saya tawarkan untuk officer atau asisten klub. Sementara Ismed bisa pegang Persija U-15 atau U-19 kata Gede di Jakarta, sesaat lalu.

Gede mengatakan, tidak memaksakan keduanya untuk segera pensiun. Jika duo legenda Persija ini masih memiliki kemampuan dan dianggap mampu, Gede akan tetap menggunakan keduanya untuk musim depan atau bahkan dua musim lagi. (Beby Siahaya)

loading...