PB Ternate : Animo  Pemuda Maluku Utara (Malut) untuk menjadi Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) sangat besar.Hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Ta. 2017 di Makorem 152/Babullah ,Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara.(2/11)

WS Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito saat di temui awak media ini mengatakan ada sebanyak 230 orang peserta yang memdaftar dan mengikuti sidang penentuan Parade tingkat Panda (Panitia Daerah) yang digelar di Makorem 152/Babullah.

“Para peserta ini telah mengikuti serangkaian seleksi yang dilaksanakan secara Marathon selama 3 hari terakhir dan bahkan banyak di antara para peserta yang dipulangkan lebih awal karena tidak memenuhi persyaratan”,paparnya.

IMG-20171103-WA0110Kapten Heru menjelaskan bahwa 230 peserta yang  mengikuti sidang Parade yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, serta dihadiri para Ketua Tim Pemeriksaan sesuai bidang ,kemudian peserta dibagi menjadi 5 gelombang secara bergantian mengikuti sidang Parade untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan. “Berdasarkan hasil pemeriksaan, sebanyak 152 Peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, sementara 78 peserta yang tidak lolos kemudian diberitahu kekurangannya dengan harapan mereka dapat memperbaiki kekurangan tersebut dan kembali mendaftarkan diri pada kesempatan yang akan ebanya”,jelas Ws Kapenrem.

Lanjutnya sebanyak 152 peserta yang lolos seleksi tingkat Panda tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Panpus (Panitia Pusat).

IMG-20171103-WA0107“Panpus  yang akan dilaksanakan lebih ketat karena para peserta akan dikarantina selama mengikuti seleksi tersebut, begitupun para testornya semua berasal dari Pusat”,tutup Heru.(Arief Muluk)

loading...