PB PURWOREJO – Bupati Purworejo Agus Bastian minta agar pelaksana proyek Penataan Alun-alun mempercepat pengerjaan sehingga bisa selesai sesuai jadwal. Permintaan itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan proyek Penataan Alun-alun, Jumat (3/11).

Dalam peninjauan Bupati didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan, Gandi Budi Supriyanto, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM, Suhartini, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suranto, dan Kabag Humas dan Protokol, Agung Wibowo.

Sepanjang melihat-lihat hasil pekerjaan, raut muka Bupati tampak tidak seceria dibanding saat meninjau proyek Pasar Baledono. Bupati terkesan kurang puas dengan progress yang hasil yang telah dicapai.

Proyek Penataan Alun-alun Purworejo menelan anggaran Rp 11.324.909 yang dikerjakan oleh PT Gunadarma Anugerahjaya.

Gandi Supriyanto yang dihubungi mengakui, progress pengerjaan proyek Penataan Alun-alun hingga kini bahkan minus 3% lebih.

“Karena itu Pak Bupati minta agar dipercepat pengerjaannya, sehingga bisa selesai sesuai kontrak,”jelas Gandi.

Namun demikian kepada awak media bupati menyatakan optimistis semua proyek akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Seorang pengawas mengungkapkan, pengerjaan pembangunan Alun-alun Purworejo baru mencapai 35 %. Padahal sisa waktu pelaksanaan tinggal 64 hari.

Sehingga dengan sisa 64 hari, jika pelaksana tidak dapat memaksimalkan pengggarapan dikhawatirkan sampai batas waktu yang ditetapkan pembangunan Alun-alun Purworejo tidak bisa terealisasi 100%. (War)

loading...