PB Kebumem-Dalam rangka memperingati HUT Polalantas ke 62, satlantas Polres Kebumen gelar lomba Iklan Pelayanan Masyarakat (ILM) dengan tema “Kesalamatan berlalulintas” yang dilaksanakan di gedung SMA N 2 Kebumen pada bulan Oktober 2017 .

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta, tingkat SMA/SMK/ sederajat se kabupaten Kebumen, dengan memperebutkan hadiah menarik bagi juara 1,2,3 dan juara harapan, yang disediakan panitia, berupa tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Melalui para juri yang terdiri dari polisi lalulintas dan ahli perfilman, dengan kriteria bentuk fisik/kualitas film, durasi, bahasa, seni, kreatifitas, himbauan kepada masyarakat.

Lewat penjurian yang cukup ketat, akhirnya tim dewan juri memutuskan film ILM berdurasi pendek berjudul “Mari berlalulintas dengan baik” garapan SMAN 2 Kebumen menyabet juara 1, disusul juara 2 film ILM berjudul “T35″,  hasil karya SMK N Gombong, diurutan ke 3 film ILM berjudul ” Hidup cuma sekali” karya SMK Nawa Bhakti Kebumen.

IMG-20171104-WA0092Dikatakan Kasatlantas Kebumen AKP Suryo Wibowo SIK, bahwa kegiatan tersebut dapat dijadikan sarana edukatif yang membawa dampak positif dalam diri para siswa, terutama dibidang pendidikan berlalulintas, bidang perfilman sinematografi, secara garis besar, di tahun keselamatan berlalulintas, kita ajak semua elemen masyarakat untuk dapat menggelorakan keselamatan berlalulintas, terang Suryo menandaskan.

Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan tersebut akan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat tentang arti keselamatan berlalulintas, dengan demikian maka kamseltibcar lantas dapat tercipta diwilayah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya  pungkasnya. (Kun)

loading...