PB Jawa Barat : Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017 Tanggal 27 Oktober 2017, dalam rangka rotasi kepemimpinan di tubuh TNI AD menempatkan Mayor Jenderal Doni Monardo menjadi Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Hendry Yatna sebagai Ketua Umum Paguyuban Bumi Pasundan menyambut baik dan bersyukur Jawa Barat memiliki pemimpin militer yang dia kenal sebagai Jenderal inovatif dan pencinta lingkungan hidup. Mayjen Doni Monardo sebelumnya bertugas sebagai Pangdam Pattimura, sebagai pimpinan militer tertinggi didaerah Maluku dan Maluku Utara, beliau memiliki program unggulan yang menjadi perhatian publik, yaitu program “emas hijau” dan “emas biru”.

Menurut Hendry “gagasan cerdas Mayjen Doni Monardo saat menjadi Pangdam Pattimura adalah program emas hijau dan emas birunya. Emas hijau adalah gerakan pemberdayaan masyarakat di sektor pertanian, perkebunan, peternakan serta kehutanan, sedangkan emas biru pemberdayaan masyarakat pada sektor kelautan dan perikanan”

Menurut Hendry, “pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan Mayjen Doni terbukti dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Maluku, program tersebut adalah implementasi dari Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta, dan itu adalah bukti nyata bakti TNI untuk bangsa. Saya yakin Mayjen Doni akan menuangkan gagasan-gagasan cerdasnya untuk tanah pasundan ini”

Hendry menambahkan “saat ini Jawa Barat memiliki 675 ribu hektare lahan kritis, kami Paguyuban Bumi Pasundan akan mengajak Pangdam yang baru untuk bekerjasama dalam penanganan lahan kritis tersebut, dan saya yakin beliau akan antusias bekerjasama dengan kelompok manapun yang memiliki komitmen pelestarian lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat” imbuhnya. (tws)

loading...