PB Ternate : Dipicu pembongkaran tapal batas antara Kelurahan Tarau ,Kecamatan Kota Ternate Pulau dengan Kelurahan Kulaba ,Kecamatan Kota Ternate Barat mengakibatkan terjadi bentrokan dan menimbulkan korban antar warga dari kedua Kelurahan tersebut.(4/11)

Bentrokan terjadi akibat bangunan tapal batas yang di buat oleh warga Kulaba dihancurkan oleh orang tidak dikenal,sehingga memicu kemarahan warga Kelurahan Kulaba ,Kecamatan Kota Ternate Barat kepada warga Kelurahan Tarau Kecamatan Kota Ternate Pulau.

Masyarakat kedua kelurahan tersebut saling serang menggunakan batu, kayu dan senjata tajam, sehingga menimbulkan korban luka.

Mendapat informasi tersebut aparat Kepolisian dari Polres Ternate segera ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung membubarkan masyarakat kedua kelurahan yang bertikai dengan menggunakan senjata gas air mata.

Kapolres Ternate Akbp Kamal Bahtiar saat di temui awak media di loloka mengatakan bahwa bentrok antar kedua Kelurahan ini disebabkan perebutan tapal batas yang masing – masing tetap bertahan pada pendiriannya.

“Masyarakat kelurahan Tarau menginginkan tapal batas kelurahan mereka sampai di gapura pariwisata batu angus, namun warga kelurahan kulaba menolak. Mereka menginginkan tapal batas mereka di batas awal yang dinamakan Mari kie”,paparnya.

Kapolres melanjutkan masalah ini sebetulnya sudah ada kesepakatan penyelesaian dari pemerintah kecamatan, dan kabag pemerintahan Kota Ternate pada Senin depan(6/11).

“Rencana akan diselesaikan pada hari Senin ini , tapi masyarakat sudah bentrok duluan”,tutup Kamal.(Arief Muluk)

loading...