PB Jakarta : Ribuan driver gojek dari jabodetabek mendatangi kantor gojek yang terletak di Gedung Pasar Raya Blok M Jakarta, mereka melakukan demo  off bit guna menuntut kebijakan PT. Gojek Indonesia (PT.GI) yang menurunkan tarif dari Rp.2000,-/km menjadi Rp.1600,-/km ini sangat tidak manusiawi, Jakarta, Kamis (9/11).

Salah satu driver gojek saat ditanyakan oleh insan media yg tidak mau menyebutkan namanya mengatakan ‘ ini tarif tidak masuk akal ada ada aja PT Gojek menurunkan tarifnya menjadi Rp.1600,- wong masuk toilet aja bayar Rp.2000,- masa tarif rendah dibawah itu gimana pola pikirnya manajemen seperti itu’, kami melakukan aksi damai 911 ini agar pihak management mendengar keluhan dari para drivernya yang mereka sebut Mitra PT.GI, ko mitra malah ditindas, ditekan sedekian rupa bukan disejahterakan…

20171109_163746Kami menunut  agar pihak manajemen memikirkannya dan menaikan tarifnya seperti semula”

Tapi memang benar dirasakan oleh para driver gojek dengan trarif yang sangat rendah dibawah tarif toilet sangat tidak manusiawi mereka bekerja yang taruhannya nyawa, belum lagi mereka harus mengeluarkan biaya bensin, dan pulsa buat nelpon customer serta kuota aplikasi gojek dan juga merawat motor mereka belum lagi mereka harus mempertahan kan permoma agar mendapatkan bonus harian serta harus juga mempertahankan rating dari costomer minimal 4.4 kalau dibawah itu putus mitra.

IMG-20171109-WA0139Demo yang sering dilakukan oleh driver dari awal penurunan tarif hingga masalah perfoma tidak pernah digubris atau didengar oleh pihak manajemen PT. GI melainkan dengan kesombongan pihak manajemen “lo driver mau narik gojek sukur nga narik juga nga masalah yang rugi lu driver, gampang ko… Masih banyak driver baru yang mendaftarkan dirinya sebagai mitra gojek/driver baru”

Kalau pihak manajemen seperti ini sangat kaku tidak pernah memikirkan kesejahteraan para driver yang sebagai ujung tombak dari PT.GI.

IMG-20171109-WA0138Aksi 911 ini akan kembali digelar apabila pihak manajen tidak mendengar tuntutan dari para driver jabodetabek agar menaikkan kembali tarifnya. Bahkan lebih banyak lagi dari sekarang. (Monty)

loading...