08puan pmkPB |JAKARTA| Asisten Deputi Bidang Kepemudaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK), Alfredo Sanit Fenat memimpin rapat koordinasi teknis (Rakornis) tentang Pencegahan Bahaya Narkoba di Kalangan Pemuda.
Rakornis dilaksanakan di ruang rapat lt. 3B Kemenko PMK, Selasa (7/11). Hadir dalam Rakornis ini perwakilan dari Kemendagri, BNN, Bappenas, BKKBN, Kemenpora, Kemendikbud, serta BPS.
“Tujuan diadakannya Rakornis ini adalah untuk membahas penyusunan kebijakan nasional mengenai pencegahan narkoba, pelaksanaan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi dengan K/L terkait dan perlu ada rencana aksi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda.” papar Alfredo dalam pengantar rapat.
Rakornis menargetkan pula RAN (Rencana Aksi Nasional) tentang relawan anti narkoba.
Tujuan dibentuknya relawan yaitu sebagai penyuluh masyarakat yang memberikan pengetahuan dan pemahaman melalui sosialisasi bahaya narkoba dan sebagai inisiator yang mengimplementasikan program pencegahan narkotika.
Sementara itu, Yunis, perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan agar relawan tidak dibatasi usia, hanya diklasifikasikan menurut pendidikannya. |Agus|

loading...