PB PURWOREJO, – Camat Ngombol Suwantoko menegaskan, seleksi Sekretaris Desa di Desa Singkil Kulon, Kecamatan Ngombol, sudah selesai dan tidak ada masalah lagi. Dengan demikian pihak desa harus segera melantik Heruwati yang menduduki peringkat tertinggi.

Penegasan tersebut disampaikan Camat Ngombol dalam audensi dengan warga, peserta seleksi sekdes, ketua BPD dan tokoh masyarakat, Rabu (8/11). Hadir dalam audensi itu Sekcam Ngombol Rita Purnama, S.STP, Kapolsek AKP Sumardi, dan Danramil Kapten INF Bambang Wahyudi.

Lanjut Camat, Tim Fasilitasi Kecamatan sudah meyakini dan memastikan tahapan-tahapan seleksi perangkat desa di Desa Singkil Ku telah sesuai dengan aturan, baik Perda No. 6 tahun 2016 maupun Perbub No. 7 tahun 2017.

“Dengan ini maka saya nyatakan bahwa seleksi perangkat desa di Desa Singkil Kulon tidak ada masalah dan peraih rangking pertama harus segera dilantik, “kata Camat Ngombol.

Disebutkan, ada tiga macam rekomendasi dalam seleksi perangkat desa, yaitu rekomendasi langsung kepada rangking pertama, rekomendasi untuk semua peserta yang lulus seleksi, dan tujuh hari camat tidak mengeluarkan rekomendasi maka kepala desa bisa melantik peserta rangking pertama.

“Karena pengisian perangkat desa menjadi kewenangan desa, maka sebenarnya pihak desa sudah bisa melantik peringkat pertama hasil seleksi, “katanya.

Dijelaskan, pelantikan terpaksa ditunda karena ada warga yang meminta klarifikasi persyaratan peserta. Namun setelah diklarifikasi warga difasilitasi dan bisa diterima, maka polemik hasil MMPI sudah selesai. (War).

loading...