PB, JABAR – Dalang penolakan Ustad Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis dalam kegiatan Tabligh Akbar di Alun Alun Garut oleh pihak Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Garut, oleh netizen ditujukan kepada salah satu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDIP, Dedi Hasan Bahtiar sebagai biang keladinya.

Dedi Hasan selain sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar juga sebagai salah satu anggota Banser NU Kabupaten Garut dan mulai terlibat sebagai anggota Banser dan juga mulai mengikuti beberapa kegiatan pelatihan sebagai anggota pada bulan maret 2017 lalu. Bahkan Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Cucu Rusman, sempat kaget dan heran ketika mengetahui Dedi Hasan yang anggota DPRD mau ikut kedalam keanggotaan Banser NU Kabupaten Garut.

Rupanya masuknya Dedi kedalam keanggotaan Banser NU Kabupaten Garut dianggap hanyalah salah satu langkah untuk meraup suara Banser NU Garut dalam langkah politiknya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Garut yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.

Bahkan keberadaan Dedi Hasan dianggap sebagai duri dari PDIP yang sengaja masuk untuk menghancurkan nama NU di Kabupaten Garut melalui Banser. “Ohhh … jd pdip udah bertelur di banser ansor juga rupanya .. pantas agama gk jd panutan ..” tulis akun @Abdulla66267142 di dinding miliknya ketika mengomentari postingan dari akun milik @Gemacan70.

Inilah dalang dibalik penolakan Ulama di GARUT Namanya Dedi Hasan Bahtiar Anggota @DPRD JawaBarat (Fraksi PDIP) Calon Bupati #Garut 2018-2023 dari PDIP #Tenggelamkan DI TUNGGU KEHADIRANNYA DI ALUN – ALUN, SABTU 11/11/2017. #KALAUMASIHPUNYANYALI cc @DPR_RI.” tulis @Gemacan70 dan diretweet sebanyak 330 kali dan disukai oleh 213 netizen kemudian dikomentari oleh 50 orang. Berikut komentar yang dirangkum oleh pembawaberita.com.

“berarti benar valid 100% Gen PKI (Pembubar Kajian Islam) PKI_ZamanNow.” @rizalcreative

“alak mak…… PDIP ? Gak simpatik gitu…… ya modyarrrr nyungsep…..” @Hasan_Go

“Kader militan pdip sekaligus anggota banser, ahay….” @kusaeni

“Anti ulama mah tong dipilih!” @pritada

“Alungkeun ka kawah gn guntur nu model kitu mah.” @sidharta861

“Ooh ini orang PDIP yg berlindung di jaket laler ijo yg suka adu domba umat islam.” @MbahLingLung

 

loading...