PB, NASIONAL – Beberapa pernyataan yang dikeluarkan oleh Banser NU dan GP Ansor yang mengklaim diri sebagai ormas yang akan selalu berdiri di depan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan juga menjaga Pancasila, kini mendapatkan tantangan dari netizen ketika sebuah gerakan separatis dari tanah Papua yang menamakan diri Organisasi Papua Merdeka alias OPM, menawan sekitar 1.300 penduduk Papua yang kemudian diperlakukan dengan sadis dan kasar.

Bahkan dalam video yang diunggah ke media sosial memperlihatkan bagaimana pihak-pihak dari anggota OPM menendang dan memukul bagian muka seorang penduduk asli Papua yang akhirnya diperkirakan meninggal dunia. Karena dari video yang diperlihatkan korban tidak lagi bergerak.

Tantangan netizen sekaligus untuk mempertanyakan semboyan baru dari Banser NU dan GP Ansor yang diketuai oleh Yaqut Cholil, dimana mereka mengklaim saat ini akan selalu menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI dan Pancasila.

 Banser dan ansor Mana suaramu Bajingan anti NKRI nyata Kau Diam Sesama Saudara Muslim Kau Berlagak Tunjukan nyalimu Jangan omong besar Berangkat ke papua.” @Adot1998

Kirim BANSER Garda Terdepan NKRI, Sudah DARURAT!” @cai_herang

pak @mantriss pak @GusYaqut banser kemana disaat kita butuh ormas terdepan menjaga keutuhan NKRI.” @isa_podolsqy.

“Nitizen Minta Abu Janda dan Banser Selamatkan 1300 Masyarakat Papua Yang Disandra OPM dan Bubarkan OPM,” @FBR_AlBatawie

Kapan nih @ustadabujanda @nu_online @Banser_CyberNU berangkat ke papua berantas OPM?” @RioOjan282.

Tepatnya banser jd ujung tombaknya dan jgn ksh balik sebelom clear kalo bisa codenya “NKRI harga mati” @tjamboek.

opm

Banyak juga yang meragukan video yang memperlihatkan tindakan anggota OPM kepada warga yang diunggah ke sosial media adalah video yang sudah terjadi lama, bahkan ada yang menganggap jika video tersebut bukan terjadi di Papua.

Namun setelah ditelusuri ternyata video tersebut diuanggah pertama kali oleh sebuah akun yang dibuat untuk mendukung keberadaan OPM di Papua bernama Kunume Wone Papua dan menuliskan pengantar, “Liberation Army of West Papua (Tpnpb-OPM)”, our unity union survives in pt freeport tembagapura, we will not give up from nkri until Papua Merdeka, Kodam 1,2,3,4 agree to destroy the area of pt Freeport Indonesia Tembagapura Papua. Dan video berdurasi 1 menit 52 detik ini diunggah pada tanggal 7 November 2017 pada pukul 2.41.

 

loading...