PB  JAKARTA  -‎  Pertumbuhan populasi pengguna internet yang sangat pesat dan diprediksi akan mencapai 215 juta pada tahun 2020 telah menghadirkan peluang besar bagi pengusaha di Indonesia, termasuk UMKM untuk mengembangkan usahanya dan menambah kontribusi pada perekonomian nasional.

Diketahui saat ini baru terdapat 9 persen UMKM yang telah serius memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnisnya. Berbagai program pemerintah telah diinisiasi untuk mendorong lebih banyak UMKM dalam memanfaatkan teknologi, salah satunya rencana Kominfo memfasilitasi enam juta UMKM agar go digital di 2020. Program go digital ini diharapkan dapat menjadi salah satu akselerator pertumbuhan ekonomi nasional dan pengembangan kapasitas perdagangan nasional.

“Merupakan komitmen kami untuk menjadi platform teknologi terbaik yang mampu memfasilitasi pertumbuhan seller ‎ sekaligus membantu mereka menghadirkan pengalaman berbelanja online yang terbaik bagi para konsumennya,” kata Co- CEO Lazada Indonesia, Florian Holm di Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Florian Holm mengatakan, terobosan terbaru di bidang teknologi bagi para seller dan beragam kemudahan pelayanan berkualitad bagi para konsumen menjadi salah satu bentuk kontribusi Lazada Indonesia bagi pertumbuhan ekosistem perekonomian digital di Indonesia.

Sejalan dengan pembukaan bulan Online Revolution Lazada yang dimulai hari ini (11 November), Lazada memberikan kesempatan bagi para seller juga brand untuk memanjakan konsumen dengan menghadirkan serangkaian produk unggulan, antara lain perlengkapan elektronik, kesehatan, dan kecantikan hingga produk fashion terkini dengan diskon special dari berbagai bank

“Perayaan Online Revolution tahun ini akan dimeriahkan lebih dari 40 ribu seller Lazada yang terdiri UKM dan brand lokal juga internasional yang akan memberikan penawaran yang spesial bagi para konsumen situs belanja Lazada.co.id, “jelas Florian Holm.

Sementara itu Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengaku sangat antusias menyambut datangnya Online Revolution tahun ini. Menurutnya, hal ini merupakan momen yang baik para seller juga brand untuk berpartisipasi dan memanfaatkan lonjakan order yang terjadi setiap tahunnya.

“Kami sangat bersemangat dengan datangnya Online Revolution tahun 2017 selain itu kami juga bahagia menyambut bergabungnya Ramayana sebagai salah satu brand lokal favorit konsumen Indonesia dalam memeriahkan Online Revolution Lazada,” ungkap Achmad.

‎Dia berharap, sepanjang hari Sabtu (11/11) dapat mencatat rekor penjualan baru, melampaui angka di tahun sebelumnya.

Sekedar info, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara, yang tak hanya hadir di Indonesia, namun juga di Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Tahun ini Online Revolution (Revolusi Online) berlangsung pada 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember), khusus di Indonesia bertepatan dengan Harbolnas. (Beby Hendry)

loading...