PB, JAKARTA – Berita tentang anak Amien Rais yang akan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Simalungun, Sumatera Utara, Ahmad Mumtaz Rais rupanya menjadi viral ketika beberapa “pembenci” Amien Rais mencoba mengadu domba antara Amien Rais dengan warga muslim.

Hal ini terkait dengan pernyataan Amien Rais ketika menjadi salah satu orator dalam demo menolak keberadaan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI beberapa waktu lalu. AMien Rais kala itu menyebut jika umat muslim tidak boleh memilih pemimpin dari luar muslim.

Dan ucapan Amien Rais, bagi beberapa pendukung Ahok, dijadikan bumerang ketika tersebar berita dan sebuah foto yang memuat anak Amien Rais iktu mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Simalungun periode 2018-2022. Dimana Mumtaz akan berpasangan dengan JR Saragih.

Akhirnya Amien Rais mengeluarkan sebuah vidoe pernyataan yang menyebutkan jika poster dan berita yang dibuat tersebut adalah hoax atau tidak benar, karena Mumtaz yang pernah menjadi anggota DPR RI dari PAN 2009 – 2014 lalu tidak mungkin mencalonkan diri di Sumatera Utara.

” Mumtaz itu dari Yogyakarta, bukan dari Sumatera Utara,” ucap Amien Rais, sambil menambahkan jika yang menyebarkan hanyalah sekelompok kecebong, sebutan buat para pendukung Ahok dan juga Presiden Jokowi.

“Yang menyebarkan itu, bertobatlah… Selamat Jalan Cebong, Silakan Pergi Ke Laut… Langsung dari saya, Amien Rais” tutupnya di video yang berdurasi selama 1 menit. Berikut video yang disebarkan oleh netizen terkait pernyatan Amien Rais.

loading...