PB, BANDUNG – Sidang terakhir dengan agenda putusan Hakim terhadap Buni Yani oleh majelis hakim Pengadilan Bandung sedang berjalan, beberapa organisasi masyarakat hadir dalam sidang dan hanya bisa berkumpul di depan gedung.

Diantaranya adalah organisasi yang menamakan diri Bang Japar yang selama ini mengawal sidang Buni Yani sejak awal, tidak mau ketinggalan, bahkan ketua umum Bang Japar, Fahira Idris juga hadir dalam sidang walaupun terlambat datang.

“Saya hadir ingin mendengarkan langsung keputusan hakim, dan saya berharap agar tidak terjadi intervensi dari pihak manapun, sekalipun secara politik.” ujar Fahira di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, kepada pembawaberita.com

Walaupun Fahira mengakui sampai saat ini belum satupun yang di dengarnya terkait dengan adanya intervensi dari sisi politik terhadap hakim, namun bukan berarti tidak ada, karena Fahira sendiri diserang oleh pendukung Ahok melalui akunnya agar mau menerima keputusan hakim agar Buni Yani di vonis 2 tahun penjara.

“Ahoker menuntut vonis yang sama (dengan Ahok), namun saya tetap berharap hakim membebaskan Buni Yani, karena Ahok telah ditahan itu artinya tuntutan kepada Buni Yani gugur secara hukum,” ujarnya menyebut pendukung Ahok sebagai Ahoker.

Berita ini diturunkan, sidang sementara sedang berjalan dan juga hadir Amien Rais yang sedang melakukan orasi, dan meminta kepada hakim agar berlaku adil dan membebaskan Buni Yani.

(jall)

loading...