PB, JAKARTA – Akibat tingkah kekanak kanakan yang ditunjukan oleh pemilik dan pendiri Traveloka, Derianto Kusuma ketika memberikan ucapan selamat kepada Ananda Sukarlan yang melakukan aksi keluar ruangan pada acara HUT ke 90 Kolose Kanisius, yang menghadirkan Gubernur Anies Baswedan, aplikasi Traveloka diserang oleh netizen dengan mengeluarkan tagar #BoikotTraveloka dan #UnInstalTraveloka.

Banyak netizen yang menampilkan postingan mereka dengan menunjukkan kemarahannya ketika aksi yang dianggap sangat intoleran terhadap kehadiran Anies Baswedan di acara Kanisius ketika beramai ramai keluar dari ruangan begitu Anies Baswedan akan memberikan kata sambutan.

“Hak bosnya utk walkout ketika gubernur DKI berpidato. Juga hak publik utk ketika tak puas melihat sikap bos .” @dimasprakbar

“Setelah selanjutnya mari kita dukung Traveloka WO dari Google AppStore.” @EkowBoy

“Lu WO, gua boikot! Impas!” @AzzamIzzulhaq

“Pdhl, gue ada diskon tuh utk hotel / pesawat. Tp gpplah, berkorban demi .” @IndraJPiliang

“Saya pengguna rutin Traveloka khususnya utk tiket pesawat domestik. Tapi kl bosnya tidak bisa menjiwai Pancasila, tidak bisa toleran dan demokratis, sy harus . jgn dibawa ke politik, rugi kalian.” @herrycahyadi

“Gerakan sudah begitu masif… Apakah Traveloka akan bernasib seperti Sari Roti?” @PrijantoRabbani 

Dan kondisi ini dipastikan akan bernasib sama dengan mereka dagang roti, Sari Roti yang “marah” ketika pemilik Sari Roti mengetahui jika roti milik mereka dibagikan gratis dan mengatakan jika mereka tidak mendukung dan memberikan gratis kepada umat Islam.

aplikasi

Namun pihak Traveloka melalui PR Manager Traveloka Busyra Oryza sibuk memberikan keterangan pers terkait dengan keberadaan Derianto dengan mengatakan jika yang bersangkutan tidak ikut menghadiri acara tersebut, namun beberapa jejak digital memperlihatkan sebuah foto dimana pendiri Derianto sempat memberikan ucapan selamat kepada Ananda usai melakukan aksi kekanak kanakan yang dilakukan oleh Ananda Sukarlan.

Sementara itu beberapa aplikasi untuk melakukan pemesanan tiket yang dulunya dikuasai oleh Traveloka, kini mulai melorot dan diungguli oleh sebuah aplikasi bernama www.airyrooms.com, kemudian sebuah aplikasi lainnya www.tiket.com mulai naik menyalip traveloka.

(jall)

loading...