PB, BANDUNG – Walaupun massa aksi dari beberapa elemen, seperti Bang Japar, FPI, PPMI, KOBAR dan beberapa mahasiswa hadir untuk mendukung Buni Yani dalam persidangan pembacaan vonis di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung berkumpul memenuhi seluruh ruas jalan, namun kondisi sangat tertib dan aman berjalan lancar hingga bubar.

Sementara itu, diseberang gedung tempat berlangsungnya sidang Buni Yani, dilakukan upacara sertijab Pangdam III Siliwangi Jawa Barat dalam waktu bersamaan. Walaupun demikian pihak TNI tidak merasa terganggu dengan keberadaan peserta aksi yang jaraknya hanya berkisar 30 meter dari lokasi tempat seluruh anggota ormas pendukung Buni Yani.

“Ini menandakan jika pihak TNI percaya jika kami yang berada disini, tidak akan mengganggu maupun membuat kekacauan hingga mengganggu jalannya upacara,” ujar Rijal selaku Ketua Umum KOBAR.

Menurutnya TNI saat ini percaya jika kondisi keamanan tidak akan menjadi rusuh, karena kepercayaan yang diberikan oleh Panglima TNI kepada umat muslim sudah sangat besar, “Karena itu kami juga menjaga kepercayaan itu,” ujarnya tegas kepada pembawaberita.com

Upacara Serah terima jabatan dari Pangdam III Siliwangi dari Mayjend TNI Muhamad Herindra kepada Mayjend TNI Doni Mordano dan juga dihadiri Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, berlangsung dengan lancar. Sementara itu pihak aksi Presidium 212 yang menyatakan sebagai Aksi Bela Islam untuk Buni Yani juga memberikan kesempatan kepada pihak TNI dengan menghentikan orasi yang dilakukan secara bergiliran.

(jall)

loading...