PB Halsel : Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK ) di Halmahera Selatan (Halsel) harus segera di bentuk, Permintaan di sampaikan oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba kepada Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Richard  M Nainggolan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Halsel dengan BNNP Malut di Aula Kantor Bupati.(13/11)

IMG-20171114-WA0005Bupati Bahrain Kasuba mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Halsel juga menjadi pintu masuk peredaran narkoba, sehingga penanganan dalam hal ini harus betul-betul nyata dan perlu adanya kantor BNNK di Halsel.

“Saya kira belum terlambat,jika mengikuti giliran, maka Halsel harus didahulukan dan di penuhi,kita akan siapkan fasilitas tanah untuk membangun gedung BNNK “, paparnya.

Sementara itu kepala BNNP Malut Brigjen Pol Richard M Nainggolan menanggapi permintaan Bupati Halsel menjelaskan bahwa dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal BNNP Malut dengan Pemkab Halsel untuk memulai upaya pencegahan narkoba melalui bidang pendidikan dengan penerapan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di sekolah.

“Penerapan kurikulum P4GN dalam materi pembelajaran di sekolah yang dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2017,maka  Pemkab bisa membuat Peraturan Bupati (Perbup) sehingga menjadi panduan bagi daerah bagaimana cara penerapannya, apakah dalam bentuk Kurikulum terintegrasi, pengayaan atau muatan local,” jelasnya. (Arief Muluk)

loading...