PB JAKARTA – Tanda penuaan dini tak hanya terkait dengan usia manusia saja, namun tanda fisiologis dan biologis bisa muncul di usia muda atau yang biasa disebut sebagai penuaan dini. 
Selain itu, tanda penuaan dini tak hanya menyasar pada kaum perempuan saja, namun juga kerap terjadi pada kaum pria.

Demikian diungkapkan oleh dokter ahli anti penuaan dini (Anti Aging), dr. Deby Vinski di Jakarta saat meluncurkan buku hasil karyanya berjudul ‘The Power Of A Man’.

Terkait buku ‘The Power Of A Man’‎ yang dicetaknya dalam tiga bahasa yakni, Indonesia, Inggris dan Perancis, serta diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya, 10 November, dokter Deby Vinski menjelaskan bahwa, selama ini, kaum pria dipandang sebagai simbol kekuatan dan pelindung bagi keluarga, namun sayangnya dalam berbagai penelitian dunia, justru kaum adam memiliki harapan hidup lebih pendek dari para wanita.

IMG-20171114-WA001(1)“Menentukan usia seseorang dan kesehatannya, bukanlah ditentukan oleh gen. Hanya 25 persen gen manusia yang berperan menentukan usia seseorang, itu artinya 75 persen ditentukan gaya hidup seseorang,” ungkap dokter ahli anti aging, Deby Vinski di Gedung Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, (10/11/2017).

‎Menurut Deby Vinski, kaum pria pada umumnya memiliki gaya hidup yang kurang baik.  Para pria dikatakan dokter Deby, sangat jarang memiliki kesehatan preventif.

“Wanita lebih memiliki tingkat kesadaran untuk melakukan pemeriksaan secara rutin dibanding laki-laki, “sambung ‎Deby.

Dalam buku hasil karyanya yang diangkat dari kisah pengalamannya baik saat mengenyam pendidikan kedokteran anti aging di berbagai negara, antara lain, Rusia, Jerman, Inggris, Amerika serta saat melaksanakan profesi kedokterannya, ‎dokter Deby menjelaskan komponen medis penting tentang kesehatan pria dewasa, mulai dari mengenali 10 penyakit yang sering menyerang kematian pria, mengenali anatomi tubuh pria, organ penting pria, peran hormon anti aging dalam meningkatkan vitalitas tubuh, gairah seksualitas dan produktivitas kerja pria.

Selain itu terdapat pula pembahasan soal pengobatan anti aging yang mutakhir, yakni, Stem Cell, Stem Cell yang diambil dari tubuh pasien sendiri, medical check up anti aging, tes genetika untuk mendeteksi dan pencegahan penyakit, hingga perawatan tubuh baik non surgery maupun surgery, teknologi tercanggih penanaman rambut tanpa operasi.

‎”Harapan saya adalah agar pria lebih peduli lagi pada kesehatannya, dan tidak mudah mengabaikan pentingnya kesadaran menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya. (Beby Hendry) 

loading...