PB KEBUMEN – Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti kumpulkan Kepala Desa se kecamatan Ambal dan Mirit saat mengadakan kunjungan kerja ke Polsek Ambal dan Mirit, Selasa (14/11) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres didampingi PJU Polres Kebumen, Kapolsek Mirit AKP Sapto Wahono serta perwakilan dari TNI dan PLT Camat Mirit Kotib menyampaikan sekaligus mensosialisaski mengenai MOU antara Kapolri, Mendagri, Kementrian pembangunan desa tertinggal tentang ikutnya Polri mengawasi ADD.

“Kami sampaikan peran serta Polri dalam mengawasi ADD seperti apa. Kita sampaikan bahwa Polri mengawasi ADD mulai dari perencanaan. Dengan adanya pengawasan berlapis, dari beberapa dinas terkait, mudah mudahan, program yang sudah tercantum dalam APBDes tidak ada penyimpangan setelah kita berikan pembekalan,” kata Kapolres seusai meberikan pembekalan di Balai Desa Tlogodepok Mirit.

Untuk mengawasi dana desa, Polri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan kerjasama dengan penandatangan MoU yang dilakukan di Mabes Polri pada 7 Oktober 2017.

Nota kesepahaman tersebut dilakukan untuk berkerja sama dalam rangka pencegahan, pengawasan dan penanganan dana desa.

Dengan adanya sosialisai oleh Kapolres, diharapkan masyarakat desa tahu apa dari rencana penggunaannya dan apa yang sudah dikerjakan selanjutnya, ungkap kapolres menandaskan.
(Kun)

loading...