PB Purworejo-Sumirah (37) dan Mutinah Warga Kampung Girirejo Timur Rt 04 Rw 09 Kel/Kecamatan Kutoarjo dan Mutinah (38) warga Rt01/03 Desa PurwodadiA, Kecamatan Purwodadi harus berurusan dengan yang berwajib, pasalnya Sumirah rela rumahnya untuk dipakai tempat praktek prostitusi oleh Mutinah. Selasa, (14/11/2017).

Hal tersebut diketahui setelah mendapat informasi, bahwa dirumah Sumirah, diduga dipergunakan untuk praktek aktifitas esek-esek ( prostitusi).

Dengan tidak membuang waktu tim unit patroli Satsabhara Polres Purworejo yang sedang melakukan penyisiran ditempat- tempat yang disinyalir terdapat kegiatan penyakit masyarakat, seperti: judi, togel, tempat prostitusi yang berada di wilayah kota Kutoarjo dan sekitarnya, segera mendatangi tempat tersebut.

Alhasil tim unit patroli, akhirnya berhasil mengintai rumah milik Sumirah yang diduga dugunakan untuk praktek prostitusi, dan segera menggrebeg rumah tersebut, serta membekuk pemilik rumah dan Mutinah serta barang bukti.

Keduanya akhirnya dibawa kemapolres Purworejo, untuk dilakukan pemeriksaan, kepada mereka dijerat Pasal 1 angka 5 jo pasal 7 Perda Kabupaten Purworejo No.6 Tahun 2003 tentang penanggulangan pelacuran.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya,SIK melalui Kasat Sabhara AKP Prayogo Setiabudi,SH mengatakan kedua pelaku dilakukan sidang tindak pidana Ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Purworejo Rabu (15/11/2017)

Dari Putusan sidang Sumirah di denda Rp 1.000.000,- subsider 2 bulan penjara sedangkan Mutinah di denda Rp 500.000,- subsider 1 bulan penjara. Pungkasnya.

( Kun).

loading...