PB, JAKARTA – Film yang berjudul “Petualangan Sherina” beberapa tahun lalu pernah menjadi salah satu film Indonesia yang banyak disukai oleh anak anak pada saat itu, Film yang bertema musikal tersebut banyak di tonton oleh anak anak dan orang dewasa. Dan untuk mengulang kembali, seorang sutradara film bernama Eugene Panji membuat film dengan judul “#Naura & Genk Juara” yang diperankan oleh Adyla Rafa Naura Ayu sebagai Naura, Okky  diperankan oleh Joshua Rundengan, dan Vickram Priyono sebagai Bimo kemudian Andryan Bimo menjadi Kipli.

Kisahnya tentang Naura bersama rekannya mengikuti kegiatan Kemah Kreatif yang berisikan lomba kompetisi sains di Sukabumi. Lalu dikisahkan ada tiga orang penjahat yang dinamakan Trio Licik yang menjadi sindikat penjualan hewan liar, dan diperangi oleh kelompok Naura.

Film yang mulai tayang 16 November 2017 dan di produseri oleh, Pax Benedanto, Handoko Hendroyono,dan Amalia Prabowo, rupanya cukup membuat para orang tua untuk mengajak anak mereka menonton ke bioskop dengan maksud untuk mengulang kembali kisah mereka ketika masih remaja dengan film “Petualangan Sherina”. Namun kenyataan yang diterima sungguh diluar dugaan.

Salah satunya adalah Nina Asterly yang usai menonton, mendapatkan kenyataan jika film yang dibuat oleh Eugene Panji ini, tidak lain untuk mendiskreditkan umat Islam. Karena Trio Licik yang digambarkan sebagai penjahat, ternyata selama melakukan tindak kejahatan selalu mengucapkan kalimat takbir dan istighfar serta ucapan kalimat zikir lainnya. Bahkan untuk menyudutkan umat Islam, para penjahatnya memakai jenggot, seperti umat muslim lainnya.

Akibatnya anak Nina sempat bertanya, ketika menyaksikan adegan penjahat yang diperankan oleh tiga pemuda, ketika diserang oleh Naura dan genknya, selalu bertakbir beberapa kali.

“Ma, itu orang itu islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih ??” tanya anaknya, yang kemudian dijawab oleh Nina sambil menerangkan jika itu salah, Islam tidak begitu. Berikut isi postingan Nina yang kemudian dibagikan kepada pembacanya di sosial media.

penjahat naura

Jeng Jeng Jeng…baik sy mau mereview film semalam yang katanya film musikal anak2 jaman now….Tadinya sy pikir film ini memang film bagus seperti film Petualangan Sherina dulu…sy pikir cocok untuk tontonan anak2… tapi ternyata jauuh dari sebuah film yang epik dan tidak cocok untuk anak2….menurut sy ini film yang secara implisit curahan hati kemarahan si sang pembuat film atas kebenciannya pada kami muslim yang membela agama kami yang sudah dilecehkan oleh si penista agama….Dimana sih letak mendeskreditkan islamnya ?? Di siniii 👇👇👇 :
Para penjahat digambarkan orang yang berjenggot, brewokan selalu mengucapkan istighfar dan mengucapkan kalimat2 Alloh lainnya…lebih ekstrim lagi saat si penjahat yang di serang anak2 lalu si penjahat lantang mengucapkan kalimat Takbir berkali-kali dan kalimat2 Alloh lainnya….Anak sy yang baru berumur 8 tahun saja dari mulai kemunculan si penjahat itu sampai film selesai terus2an bilang ke saya : Ma, itu orang itu islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih ??
Sy bilang ke anak sy : tidak ka itu salah, islam tidak begitu….

Sy dari awal kemunculan para penjahat di film itu langsung agak gak genah kenapa penjahatnya digambarkan seperti itu…Jawaban apa yang akan diberikan pada anak2 yang punya pertanyaan seperti anak sy apalagi orang tuanya seorang kecebong terutama kecebong sipit ?? Sangat besar kemungkinan mereka kecebong apalagi kecebong sipit akan mengamini bahwa begitulah orang2 islam, seperti penjahat di film itu…

setelah sy telusuri ternyata si pembuat film adalah seorang kecebong dan pendukung akut si penista agama….dia ungkapkan kekecewaan dia atas penahanan si penista agama di akun sosmednya….

Pantas saja dia buat film dengan peran antagonis yang memojokkan islam…untuk apa dia buat begitu kalau bukan menunjukkan kebencian dia pada kita muslim pembela ulama dan Al Qur’an ???

jadi menurut sy yang mau menonton film ini lebih baik jangan ditonton…biarkan film ini tenggelam dengan pendapatan minim….cinta islam stop menonton film2 yang mendeskreditkan islam !!!

loading...