PB Jakarta – Seorang wanita bersama anaknya meninggalkan suaminya untuk mengemis di Jakarta. Gemerlap kehidupan Jakarta menggodanya dengan harapan untuk hidup yang lebih baik.

Karena kedapatan mengemis, petugas p3S Dinas Sosial DKI Jakarta menjangkaunya dan membawa wanita dan anak itu ke panti.

Wanita bernama Y beserta anaknya mendapatkan pembinaan di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Selama di panti, Ibu Y mendapatkan bimbingan untuk merubah pola pikir agar tidak kembali mengemis,” – ujar Kepala Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih Haryanto, saat di hubungi pada hari senin (20/11/2017).

IMG-20171120-WA0113Haryanto melanjutkan, Ibu Y meninggalkan keluarga dengan membawa anak gadisnya ke jalanan dengan mengemis. Ia berharapan mampu membawa banyak uang untuk membantu ekonomi keluarga namun tanpa seizin suaminya.

Selama beberapa bulan, suaminya kesana memari mencari keberadaan Ibu Y dan anaknya.

Namun beruntung, keluarga ini dengan bantuan pembinaan dan pelayanan Dinas Sosial ia di bantu untuk di bina dengan bimbingan pekerja sosial hingga di pertemukan kembali oleh keluarganya di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih

“Dengan penuh haru, akhirnya suami Ibu Y dan anaknya berhasil kami pertemukan,” – kata Haryanto.

Ibu Y pun kemudian menyadari bahwa tindakanya meninggalkan keluarga dengan mengemis di jalanan adalah salah. Ia mulai menyusun masa depan yang cerah setelah di bekali kemampuan memasak, menjahit dan keterampilan lainya. (Is)

loading...