PB, JAKARTA – Keresahan dan kekhawatiran yang dialami oleh Nina Asterly sebagai orangtua yang mendengar langsung pertanyaan anaknya ketika menonton film musikal anak anak berjudul “Naura & Genk Juara” yang sedang tayang saat ini rupanya menarik simpatik para netizen.

Bahkan salah satu penggiat film dan teater tanah air, Ratna Sarumpaet juga ikut mengomentari film yang disutradarai oleh Eugene Panji ini, agar pihak Badan Perfilman bisa lebih selektif untuk melakukan editing agar tidak meresahkan masyarakat.

Dalam beberapa adegan, dimana penjahat yang di disebut Trio Licik, digambarkan berjenggot dan selalu mengucapkan Istighfar atau bertakbir dan juga sesekali mengucapkan kalimat Dzikir hingga menimbulkan pertanyaan dari anak Nani.

“Ma, itu orang itu islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih ??” tanya anaknya, yang kemudian dijawab oleh Nina sambil menerangkan jika itu salah, Islam tidak begitu. tulis Nani dalam postingannya diu sosial media miliknya.

Bahkan Ratna Sarumpaet meminta secara khusus kepada Presiden Joko Widodo dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera menarik dan melarang penayangan film yang didukung dan diproduseri oleh Pax Benedanto, Handoko Hendroyono,dan Amalia Prabowo.

Berikut isi postingan Nina yang kemudian dibagikan kepada pembacanya di sosial media.

Orang2 ribut Film “Naura & Genk Juara” src explisit memojokkan Islam. Kalau itu betul, Pemerintah, dlm hal ini Badan Sensor Film / Badan Perfilman sebaiknya segera menarik film ini dari bioskop. Cc: .” tulis Ratna Sarumpaet melalui akunnya @RatnbaSpaet

Salah satu penggiat dan pemerhati sosial dan juga alumni Lemhanas, Tundra Meliala secara tegas meminta agar pihak studi 21 untuk menghentikan penayangannya, karena bukan tidak mungkin keresahan yang ditimbulkan oleh film tersebut berdampak buruk.

“Studio 21 harusnya bisa lebih selektif dalam menerima film film yang isinya justru bersikap rasis kepada agama Islam, jangan menjadi perpanjangan tangan dengan alasan profesional,” ujar Tundra dengan tegas.

(jall)

loading...