PB, JAKARTA – Sebagai partai “senior” Golongan Karya sudah banyak memberikan andil dalam dunia perpolitikan di Indonesia, terlepas dari masa Orde Baru dimana Golkar menjadi partai yang dianggap sebagai partai milik pemerintah dibawah Presiden Soeharto.

Golkar telah banyak memberikan andil ketika memunculkan berbagai tokoh politik di Indonesia, bahkan tidak sedikit yang belajar dan menjadi tokoh nasional dalam politik Indonesia sampai saat ini. Berbagai generasi telah dimunculkan oleh Golkar.

Maka wajarlah jika masih ada yang mengharapkan Golkar bisa tetap berkiprah di dunia politik Indonesia. Walaupun saat ini Golkar sedang mengalami masa sulit dengan ditersangkakannya Ketua Umum Setya Novanto dalam kasus KTP Elektronik oleh KPK.

Para pengurus Golkar saat ini sedang berupaya untuk bisa keluar dari “kemelut” yang membuat nama Golkar semakin jatuh, mulai dari perseteruan Agung Laksono vs Aburizal Bakrie soal jabatan ketua umum, hingga Setya Novanto. Akhirnya masyarakat penasaran untuk mengetahui siapakah pengganti Setya Novanto sebagai ketua umum.

Beberapa nama yang dimunculkan oleh netizen, adalah kader kader golkar dari kelompok muda, tokoh tokoh yang menjadi perbincangan netizen salah satunya adalah anak mantan Presiden Soeharto yang kini menduduki jabatan sebagai Anggota DPR RI, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Untuk menjaring keinginan netizen siapa yang pantas untuk menduduki kursi ketua umum, salah satu netizen mencoba untuk membuat poling siapakah yang dianggap pantas oleh netizen untuk menduduki kursi Ketum Golkar. Sebagai pilihan diberikan beberapa nama akun milik anggota Partai Golkar untuk dipilih oleh netizen, diantaranya, @Akom2005 (Ade Komarudin), @airlangga_hrt (Airlangga Hartarto), @TitiekSoeharto (Siti Hediati Hariyadi), dan @bambangsoesatyo (Bambang Soesatyo).

Dari keempat nama yang dimunculkan oleh pembuat poling @mkhumaini, yang mendapatkan “persetujuan” dari netizen adalah @TitiekSoeharto dengan jumlah pemilih mencapai 89 persen, jauh meninggalkan yang lainnya. di urutan kedua @Akom2005 dan @bambangsoesatyo hanya mampu meraih masing masing 4 persen, dan @airlangga_hrt kebagian 3 persen suara dari 1.800 pemilih poling.

Titiek Soeharto sendiri adalah mantan istri Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto. Ketika masa kampanye Pilkada Gubernur DKI, Titiek rupanya merasa lebih “nyaman” untuk membantu Prabowo mendukung pasangan Anies-Sandi sekalipun Golkar menjadi partai pendukung Ahok-Djarot.

(jall)

loading...