PB, Kendari – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara Brigjen TNI (Purn) H.M. Saleh Lasata mengapreisasi program Gubernur AAL  Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. yang menjadikan Kota Kendari Provinsi Sultra sebagai salah satu kota yang menjadi persinggahan Satlat Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 63 tahun  2017.

IMG-20171127-WA0062“Terimakasih Pak Gubernur AAL yang menjadikan Provinsi Sultra menjadi salah satu daerah persinggahan para Taruna,” ujar H.M. Saleh Lasata saat memberikan sambutan pada Acara Jamuan Makan Malam bersama Satlat Taruna AAL Tingkat IV tahun 2017 di Rujab Gubernur Sultra, Ahad (26/11).

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Sultra juga  menitipkan harapannya kepada Taruna AAL untuk senantiasa meneruskan komitmen TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya juga pernah menjadi Taruna, oleh karena itu saya minta untuk tetap melanjutkan perjuangan dan komitmen kita untuk menjaga kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia hingga titik darah penghabisan,” tegas mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu.

IMG-20171127-WA0063Sementara itu di tempat yang sama Gubernur AAL  Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menyampaikan harapannya agar generasi muda Provinsi Sultra mau terpanggil menjadi Taruna AAL. 

Dia pun menuturkan beberapa hal positif yang bisa diperoleh jika bergabung menjadi taruna Akademi Angkatan Laut. 

“Kemarin Taruna AAL Tingkat III baru saja berlayar keliling dunia dari Spanyol terus ke Italia, Mesir, Arab Saudi, Yaman, Srilangka terus ke Padang lalu ke Jakarta dan kini ke Sabang,” tutur Wuspo Lukito. 

IMG-20171127-WA0062Turut hadir dalam acara jamuan makan malam tersebut antara lain Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, SH., Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma- 355 Letkol Laut (P) Tunggul, Palaksa Lanal Kendari Letkol Laut (KH) Fredie A. Tamara, S.H.,M.H. dan Pasi Rengar Korem 143/HO Mayor Infanteri Aditya. (Enel-Sultra)

loading...