PB.com,Jakarta- Bagaimanapun canggihnya teknologi yang dioperasionalkan, pada akhirnya unsur manusia juga yang menentukan keberhasilan tugas. Tanpa mengesampingkan peran dan fungsi bidang lain, jelas bahwa pembinaan personel dan tenaga manusia memiliki peran sentral dan strategis dalam mewujudkan TNI AU yang profesional.

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengatakan, mengingat pembinaan personel berbanding lurus dengan hasil pelaksanaan tugas TNI AU, maka proses pembinaan personel harus benar-benar dilaksanakan dengan perencanaan yang matang dan terukur serta dilaksanakan secara transparan.

“Personel TNI AU harus berkualitas dengan memiliki integritas tinggi, berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta bersikap Ksatria, Militan, Loyal dan profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan, agar menghasilkan output yang berkelas” kata Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam amanat tertulisnya yang yang dibacakan Asisten Personalia (Aspers) Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi pada acara Rapat Kerja Teknis Personel TNI AU (Rakernispersau) di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau, baru- baru ini.

Dijelaskan, eksistensi organisasi sangat tergantung kualitas personel yang mengawakinya, oleh karena itu prinsip the right man on the right place harus selalu menjadi dasar pertimbangan dan pemikiran dalam pembinaan personel.

Menurut kasau apabila ada penyimpangan dalam melakukan pembinaan personel tentu akan berakibat pada lemahnya organisasi.
“Dampak yang sangat dirasakan yaitu tidak tercapainya tugas-tugas organisasi secara maksimal sehingga pada akhirnya akan merugikan institusi TNI Angkatan Udara. Personel TNI AU harus berkualitas, dengan memiliki integritas tinggi, berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta bersikap Ksatria, Militan, Loyal dan profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan” kata Kasau.

Rakernispers TNI AU yang berlangsung sehari, diikuti para pejabat setingkat Kepala Dinas Personel (Kadispers) Pagkalan TNI AU (Lanud) dan para Asisten Pesonel Kotama TNI AU se Indonesia. (Mal)

loading...