PB, JAKARTA – Pintu masuk Monumen Nasional alias Monas untuk acara Reuni Alumni peserta 212 baru saja dibuka sekitar pukul 12.30 untuk para peserta acara Reuni Alumni 212 sekaligus memperingati kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai dibuka para peserta langsung menyerbu masuk ke dalam lokasi kegiatan. Menurut salah satu anggota Pengamanan dari Bang Japar, pintu bagian selatan baru dibuka, karena antusiasme peserta yang sudah berdatangan dari luar daerah semakin banyak.

Dari pantauan media ini, lokasi Monas sudah dipenuhi sekitar seperempat areal jamaah sholat subuh berjamaah yang terus saja berdatangan. Diperkirakan jumlahnya sudah mulai mencapai sekitar 150 ribu umat Islam yang datang.

Bahkan beberapa peserta dari luar daerah yang masih berada di Mesjid Istiqlal mulai bergerak menuju ke Monas ketika berita ini sedang dibuat. Diperkirakan jumlah peserta akan memenuhi seluruh areal Monas yang bisa menampung hingga 600-700 ribu orang.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti Reuni ALumni 212 kali ini sungguh luar biasa, walaupun cuma reuni namun ghirah mereka untuk kembali menjadikan 212 sebagai Hari Persaudaraan Muslim Indonesia, semakin nyata terlihat.

“Kami hadir di reuni ini karena kami sangat ingin kembali mengenang bagaimana kami mencintai Islam. Al Quran dan Allah SWT, dan juga sebagai hari Persaudaraan Muslim Indonesia,” ujar Kang Untung Nurzaman yang khusus datang dari Bandung mengendarai sepeda motor sampai Depok kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KRL bersama istri dan anaknya yang masih berumur 6 tahun. Alasannya karena takut kesulitan menemukan lokasi parkir sepeda motor seperti tahun sebelumnya.

Bahkan banyak peserta lainnya belum sempat menuju monas dikarenakan kecapekan dalam perjalanan, hingga beberapa mushola dan mesjid yang kebetulan berdekatan dengan lokasi acara digunakan untuk melepas penat sementara. Bahkan ada yang tertidur karena waktu masih memungkinkan, seperti yang dilakukan oleh jamaah dari luar kota yang turun di Stasiun Kereta Api Gambir.

(jall)

loading...