PB Jakarta : Tak sedikit penanganan nyeri ditawarkan menjadi pilihan berobat bagi masyarakat, baik penanganan secara tradisional maupun medis. Sayangnya, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia masih menjadikan Singapore dan Malaysia sebagai referensi maupun tujuan untuk melakukan pengobatannya. 

Namun, di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), masyarakat di tanah air semakin memiliki kebanggaan tersendiri. Sebab, di Indonesia telah hadir solusi melalui penanganan nyeri secara medis tanpa operasi.

Jika mengalami keluhan disekitar medis, salah satunya penanganan nyeri tanpa operasi, anda tinggal hadir di KL Klinik yang beralamatkan di Grand Aries Niaga Blok E1 no. 1M-1N, Jalan Taman Aries, Kembangan Jakarta Barat.

Kini, KL klinik sebagai klinik kesehatan utama, memiliki fasilitas yang menjadi unggulan klinik tersebut yaitu penangan!an nyeri dengan konsep “Pain Care Management” yang aman dan efektif.

20171204_233320Adapun dalam dunia kedokteran threatment dari penanganan nyeri ini dinamakan dengan Interventional Pain Management (IPM) yang merupakan Induk dari Pain Care Management yang mana treatment ini dilakukan dengan prosedur yang aman tanpa ada pembedahan (Operasi) dan menangani nyeri sesuai dengan tingkat nyeri yang diderita pasien.

Penanganan nyeri pinggang bawah (Low Back Pain) yang aman dan efektif di Kl klinikMemiliki latar belakang pendidikan sebagai dokter Anastesi dan Spesialis Pain, serta berpengalaman dalam menangani pasien-pasien nyeri, dr. Ketut Ngurah Gunapriya, Sp. An, KIC, FIPM, FIPP, CIPS sebagai dokter pain spesialis dapat memberikan informasi, konsultasi serta penanganan nyeri di KL klinik. Adapun metode dan posedur dari treatment pain care sangat aman dan tidak membahayakan karena tidak melalui proses pembedahan, pasien pun bisa langsung pulang setelah dilakukan observasi.

Nyeri kronik dapat mengganggu aktivitas penderitanya yang tidak memandang usia dan seringkali kita mengabaikan kondisi tersebut dengan penanganan yang kurang tepat sehingga tidak menyelesaikan masalah nyeri yang dialami.
Penderita sering sekali mencari solusi untuk menghilangkan nyeri dengan cara minum obat dan therapi, namun hal ini tentu saja tidak menyelesaikan masalah bahkan nyeri dapat timbul kembali.

Seiring berkembangnya teknologi kesehatan saat ini, serta untuk mempermudah para dokter menegakkan diagnostik, maka hadir di KL klinik peralatan dengan tekhnologi canggih yang dapat membantu dokter untuk  mengobati para penderita nyeri.

KL klinik hadir dengan memberikan penanganan nyeri bagi pasien-pasien dengan nyeri kronik seperti nyeri tulang belakang, saraf terjepit (HNP), nyeri sendi lutut, nyeri kepala dan leher, nyeri sendi bahu serta nyeri lainnya dengan teknik pengobatan yang aman dan efektif.

Dengan peralatan yang modern yang dimiliki oleh KL klinik seperti USG, Radio Frekuensi (RF), C-arm dan PRP (Platelate Rich Plasma), Interventional Pain Management (IPM)  merupakan salah satu penanganan nyeri yang masih belum dikenal masyarakat Indonesia.
dr. Ketut Ngurah Gunapriya, SpAn, KIC, FIPM, FIPP, CIPS sebagai dokter spesialis pain di KL klinik, memiliki latar belakang pendidikan sebagai dokter Anastesi dan Spesialis Pain yang berpengalaman dalam menangani pasien-pasien nyeri. Diantara sekian banyak pasiennya yang datang di KL klinik, beberapa pejabat penting seperti pejabat MKmelakukan perawatan nyeri di KL klinik.

dr. Ngurah menjelaskan bahwa, Pain Care Management adalah tindakan minimal yang  invasive. Bila operasi artinya pemahaman awam itu adalah dengan pisau di bedah, ini bukan operasi tapi minimal invasive tanpa sayatan, dengan jarum, setelah tindakan pasien bisa pulang, tanpa nginap, kecuali ada tekanan darah tinggi atau penyakit penyertanya yang memerlukan perawatan, ujarnya. (Red)

loading...