PB, JAKARTA – Naiknya harga listrik masyarakat saat ini sudah mulai dirasakan dampaknya. keluhan dari masyarakat, terutama dari pekerja kecil, yang memiliki gaji dikisaran Upah Minimun Regional, menjadi perbincangan hangat, ketika mereka membeli Token Listrik yang jumlah daya yang diterima sudah jauh lebih kecil dibandingkan awal.

Namun hal itu tidak juag membuat pemerintah goyah untuk emncarikan solusi, justru pemerintah berupaya untuk menghilangkan pemakai dengan daya 900 dengan minimun batas 1.300. Tentunya hal ini menjadi sebuah permasalahan tersendiri.

Salah satu akun yang dikenal dengan profesinya sebagai pengarang novel remaja, Zara Zettira, mencoba untuk mencari sebuah “kisah” para pakar atau penemu yang memiliki impian untuk memberikan listrik gratis kepada masyarakat. Dan hasilnya muncul nama Tesla atau dikenal dengan nama Nikola Tesla.

Tesla muncul sebagai seorang penemu yang memiliki banyak hak cipta, namun yang paling terkenal dan sampai saat ini masih menjadi impian masyarakat adalah mendapatkan listrik secara gratis. Dan Tesla mengemukakan teorinya “World Power System” Sebuah metode penyiaran energi lsitirk tanpa kabel melalui tanah. Hal itu diwujudkannnya melalui sebuah menara yang dinamakan Menara Wardeclyffe.

Rupanya mimpi Tesla ini bukanlah hanya sekedar mimpi, karena percakapan antara Zara Zettira dengan salah satu pengusaha dan juga anggota Partai Amanat Nasional, Alvin Lie memunculkan sebuah kabar jika penemuan energi listrik gratis untuk masyarakat ada.

Namun rupanya para penemu ini masih merasa ketakutan dengan para penyedia listrik yang sengaja menjual listrik kepada masyarakat.

Ada 1 grup teman sy di Indonesia yg sdh buktikan mampu membangkitkan listrik nyaris gratis. Mereka ketakutan sendiri akan reaksi dari para raksasa energy. Sampai skrg belum brani umumkan penemuan mereka.” tulis Alvin melalui akunnya @alvinlie21.

Duh ya begitulah mas Alvin, yg manfaat akan dijegal oleh yg serakah.” balas @zarazettirazr

 

loading...